RD Merapat ke Sriwijaya, Begini Tanggapan Resmi Persib Bandung

  • Persib Bandung pun langsung memberikan sebuah klarifikasi di situs resmi mereka, tak lama setelah isu merapatnya Rahmad Darmawan ke Sriwijaya FC.
  • Manajemen Maung Bandung mengatakan bahwa saat ini mereka telah menjalin komunikasi dan inventarisasi dengan beberapa calon pelatih lainnya.
Rabu, 22 November 2017 14:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Koreografi Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Koreografi Persib Bandung.

Nama pelatih Rahmad Darmawan sebelumnya sempat digadang-gadang akan mengisi kursi kepelatihan Persib Bandung pada musim depan. Namun tampaknya, hal tersebut tidak akan terlaksana.

Hal itu dikarenakan pelatih yang akrab disapa RD itu kabarnya akan merapat ke Sriwijaya FC pada 24 November mendatang. Informasi ini didapat dari salah satu 'orang dalam' yang namanya minta dirahasiakan.

Pengumuman siapa pelatih SFC musim depan bakal disampaikan langsung Presiden SFC Dodi Reza Alex, 24 November nanti. Tak hanya menyampaikan identitas pelatih. Dalam kesempatan itu, Dodi akan memperkenalkan langsung pelatih SFC musim depan.

“Yah, RD sepertinya teken kontrak Jumat, tanggal 24 November,” ucapnya.

Tapi saat dikonfirmasi, Sekretaris Tim SFC Achmad Haris enggan berkomentar banyak dulu. Tapi ia membenarkan jika pada 24 November nanti, rencananya bakal rapat evaluasi dan pengumuman identitas pelatih SFC langsung dari Presiden SFC.

“Tempatnya mungkin nanti di Griya Agung. Tapi belum kita sebutkan. Nanti semuanya akan disampaikan 24 November,” ucapnya.

Rahmad Darmawan Copyright: InternetRahmad Darmawan.

Melihat akan hal tersebut, Persib Bandung pun langsung memberikan klarifikasinya. Melalui situs resmi mereka, manajemen Persib mengaku telah melakukan inventarisasi dan komunikasi dengan beberapa calon pelatih.

“Untuk pelatih Maung Bandung musim depan, dapat kami sampaikan bahwa PERSIB sudah melakukan inventarisasi dan komunikasi dengan beberapa calon pelatih, dan semoga secepatnya ada keputusan terbaik,” tulis pernyataan resmi Maung Bandung pada poin nomor empat.

Hal itu menandakan bahwa Persib kini seakan mengubah arah mereka kepada calon pelatih lainnya. Sebelumnya, nama Nilmaizar juga sempat mengemuka untuk melatih Michael Essien dkk.