Prediksi 5 Besar Peraih Ballon d'Or 2017, Siapa Juaranya?

Rabu, 22 November 2017 16:10 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Indosport
Trofi Ballon D'or. Copyright: © Indosport
Trofi Ballon D'or.

Pada 3 Juni 2017, Real Madrid membuat sejarah menjadi tim pertama yang memenangkan trofi Liga Champions dua musim beruntun. Tak hanya itu, Madrid juga merebut gelar La Liga pertamanya selama kurun waktu 5 tahun terakhir beberapa hari sebelum memenangi final Liga Champions.

Walaupun pengumuman resminya baru akan diadakan Desember nanti, perlombaan gelar Ballon d'Or alias pemain terbaik dunia pun sudah jelas arahnya ke mana. Siapa lagi jika bukan Cristiano Ronaldo yang memainkan peran penting terhadap pencapaian Real Madrid di atas. 

Namun, jika menilik jalannya awal musim ini, sepertinya kita bisa mengandai-andai sesuatu yang berbeda untuk perlombaan Ballon d'Or di tahun 2017. 

Persaingan 28 nominasi lain (selain Ronaldo dan Messi) semakin terlihat dinamis. Akan ada hal-hal yang diluar dugaan bahkan untuk peringkat 5-3. 

Kita bisa melihat Ronaldo dengan Real Madrid yang masih berjuang untuk kembali tampil trengginas dan juga Lionel Messi yang hampir selalu seorang diri membawa Barcelona.

Dengan dinamisnya perlombaan Ballon d'Or, kami akan mencoba membuat list 5 pemain yang bisa memenuhi slot pemain terbaik dunia tahun 2017 seperti dikutip dari sportskeeda. 

1.2K