La Liga Spanyol

Griezmann ‘Mandul’, Simeone Angkat Bicara

Rabu, 22 November 2017 12:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. Copyright: © getty images
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

Performa Antoine Griezmann saat ini memang tengah menurun sejak musim 2017/18 dimulai. Hal itu terbukti ketika dirinya tidak menorehkan satu gol pun di delapan pertandingan terakhir.

Ini tentu menjadi masalah bagi lini serang Atletico Madrid. Bahkan, tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut baru membukukan dua gol di Liga Champions musim ini. Salah satunya adalah gol Griezmann saat kalah 1-2 atas Chelsea.

Setelah rumor transfer yang mengaitkannya dengan Manchester United, Griezmann memang belum menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan, dirinya dinilai bermain tanpa semangat bersama Atletico Madrid.

Melihat kondisi ini, pelatih Diego Simeone pun mulai angkat bicara. Pelatih asal Argentina tersebut membela performa buruk Griezmann pada musim ini.

“(Penampilan) Antoine mengkhawatirkan? Itu normal. Dia melakukan pekerjaan dengan baik dalam pertandingan meski tak mencetak gol,” tutur Simeone.

© Marca
Antoine Griezmann (kiri) tampak menyesal pasca kekalahan atas Real Madrid di final Liga Champions musim lalu. Copyright: MarcaAntoine Griezmann (kiri) dan Fernando Torres.

Simeone pun mengatakan bahwa pemain asal Prancis tersebut butuh dukungan dari para suporter. Hal itu dipercaya bisa mengembalikan performa terbaik Griezmann pada musim 2017/18 ini.

“Anak itu memiliki segalanya, dia adalah pemain yang hebat, kami hanya perlu mendukungnya. Memberinya kesempatan untuk bermain dan mempercayainya,” tambahnya.

231