Pelatih Persib U-19 Sudah Bangun Skenario Canggih Untuk Musim Depan

Rabu, 22 November 2017 21:37 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Persib.co.id
PERSIB U-19 Copyright: © Persib.co.id
PERSIB U-19

Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman Yunus yang juga mantan bek Persib ini sudah mulai menyiapkan strategi untuk Maung Ngora dalam menghadapi musim depan.

Waktu sebulan tampaknya sudah cukup untuk pelatih kelahiran 5 Agustus 1972 itu untuk berburu pemain baru di musim 2018. Budiman menargetkan pertengahan bulan Desember, timnya sudah lengkap dan fokus pada persiapan.

Pelatih berlisensi B AFC ini menargetkan, akhir tahun sudah melakukan seleksi pemain yang akan bergabung. Tes ini juga berlaku buat pemain lama yang masih ingin bersama Persib U-19.

"Setelah itu kita akan fokus persiapan tim untuk musim depan," kata Budiman di Lapangan Ciujung, Rabu(22/11/17), dilansir dari persib.co.id.

© Internet
Budiman Yunus Copyright: InternetBudiman Yunus

Targetnya, untuk musim depan, Maung Ngora memiliki 25 pemain. Jumlah tersebut termasuk menambal 11 pemain yang sudah melewati batas usia 19 tahun dan tak lagi bersama tim.

Saat ini, rekrutan anyar Persib baru seorang pemain, Feri Ardianto. Pemain yang diboyong dari PS TNI U-19 ini sudah ikut berlatih bersama. Satu lagi, Aqil Savik merupakan kiper Persib U-17, berkat permainan cantiknya ia naik tingkat ke Persib U-19.

"Rencana kita 25 pemain, tapi bisa lebih atau kurang. Melihat situasi juga. Kalau ada pemain potensial, kita akan ambil walau sudah 25," Ucap Budiman.

248