Bukan Mojang Bandung, Ternyata Ini yang Bikin Striker Persib Jatuh Hati

  • Sejak pertama kali tiba di Bandung beberapa tahun silam, Sergio van Dijk sudah jatuh hati dengan minuman khas Jawa Barat.
  • Minuman ini berbahan dasar jahe dan gula merah yang memberikan rasa segar dan sedikit pedas.
Rabu, 22 November 2017 06:33 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Sergio van Dijk (Persib Bandung). Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Sergio van Dijk (Persib Bandung).

Tinggal di Kota Bandung yang dikelilingi pegunungan membuat suhu di sana kerap terasa sejuk. Karena itulah, butuh minuman penghangat yang bisa menjaga tubuh dari rasa dingin.

Itulah yang dirasakan striker naturalisasi Sergio van Dijk saat tiba di Bandung beberapa tahun silam. Hawa dingin Kota Bandung, terutama di pagi dan malam hari, mempertemukan Van Dijk dengan satu minuman khas, yaitu bandrek.

Sergio van Dijk mengaku jatuh hati dengan minuman bandrek. Copyright: Persib.co.idSergio van Dijk mengaku jatuh hati dengan minuman bandrek.

Minuman berbahan dasar jahe dan gula merah ini memberikan nuansa hangat, manis, segar, dan sedikit pedas. Karena itulah, striker berdarah Belanda ini langsung jatuh hati dengan bandrek.

"Saya suka bandrek sejak pertama datang ke Bandung. Saya suka rasanya. Enak sekali. Manis tapi sedikit pedas," ungkap Van Dijk seperti dirilis laman resmi Persib.

Van Dijk pun menyebut jika bandrek punya manfaat bagi kesehatan. Bandrek dipercaya masyarakat Indonesia mampu menyembuhkan berbagai penyakit ringan seperti batuk dan sakit tenggorokan.

"Ya, bandrek juga katanya bagus untuk kesehatan. Tapi saya minum bandrek karena rasanya enak," imbuh Van Dijk.

Saat ini Van Dijk belum mengetahui pasti statusnya, apakah akan dipertahankan atau dilepas ke klub lain. Proses evaluasi yang dilakukan manajemen Persib belum sepenuhnya selesai. Andai tak lagi dibutuhkan Persib, maka dia akan segera mencari klub sebagai pelabuhan baru bagi dirinya.