5 Calon Pengganti yang Pantas bila Maitimo Hengkang dari Persib

  • Raphael Maitimo dikabarkan akan hengkang dari Persib Bandung.
  • Berikut ini adalah beberapa gelandang yang dapat menggantikan dirinya bila hengkang dari klub kebanggaan Kota Bandung.
Kamis, 23 November 2017 11:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raphael Maitimo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raphael Maitimo.

Bisa dikatakan bahwa para pendukung Persib Bandung saat ini tengah mengalami masa-masa ‘pundung’ mereka. Pasalnya, manajemen Maung Bandung hingga kini belum menentukan siapa pelatih baru mereka untuk musim depan.

Belum diumumkannya pelatih baru, secara otomatis juga membuat mereka tidak melakukan bursa transfer dalam waktu dekat. Seperti yang dikatakan oleh manajemen Persib di situs resmi mereka, pembelian pemain hanya akan dilakukan bila telah menemukan pelatih baru nantinya.

Selain itu, ‘pundungnya’ para penggemar Persib adalah rumor akan hengkangnya beberapa penggawa mereka di bursa transfer Liga Indonesia kali ini. Salah satu penggawa yang dikabarkan kuat meninggalkan Kota Bandung adalah gelandang andalan mereka, Raphael Maitimo.

Pemain kelahiran Belanda tersebut sebenarnya memiliki kontrak opsi perpanjangan satu tahun bersama Maung Bandung. Namun pihak klub hingga saat ini belum melakukan kontak dengannya, mengingat kursi kepelatihan Persib masih kosong.

Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTRaphael Maitimo.

Gelandang serang yang juga dapat menjadi gelandang bertahan itu sendiri masih ingin menunggu dan mempertimbangkan pilihannya di musim mendatang. Karena saat ini masih terlalu dini membahas klub mana yang akan ia bela pada Liga 1 2018 nanti.

“Saya masih belum tahu bagaimana ke depannya. Kontrak saya (hanya) satu tahun di sini dan memiliki ospi perpanjangan,” ujar mantan pemain Arema tersebut.

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: goal.comGelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Bila benar Maitimo hengkang nantinya, maka para Bobotoh seharusnya tak perlu kecewa. Memang benar, pada kompetisi Liga 1 lalu Maitimo tampil sebanyak 28 laga dengan mencetak sembilan gol. Namun, di umurnya yang telah menginjak 33 tahun tersebut sudah selayaknya pria berambut perak itu diganti oleh pemain yang baru.

Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain yang memiliki kemungkinan untuk menggantikan Maitimo di Persib Bandung nantinya, bila benar sang pemain hengkang dari Maung Bandung.