Liga Champions 2017/18

Bukan De Gea, Ini Kiper yang Mampu Catat Rekor Tersendiri di Liga Champions

Kamis, 23 November 2017 10:24 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Kiper Manchester United, David De Gea. Copyright: © getty images
Kiper Manchester United, David De Gea.

Selain Zlatan Ibrahimovic dan Paris Saint-Germain yang berhasil mencetak rekor baru di Liga Champions musim ini, nyatanya ada pemain lainnya yang berhasil membuat namanya melambung tinggi di persepakbolaan internasional.

Usai melakoni laga pekan kelima penyisihan grup Liga Champions 2017/18, salah satu kiper dari tim yang tergabung di Grup A berhasil mencetak rekor. Bukan kiper andalan milik Manchester United, David De Gea, melainkan kiper andalan CSKA Moscow, yaitu Igor Akinfeev yang berhasil menorehkan rekor baru.

© INDOSPORT
Igor Akinfeev, kiper CSKA Moscow. Copyright: INDOSPORTIgor Akinfeev, kiper CSKA Moscow.

Sebagaimana diberitakan Sport Bible (23/11/17), Akinfeev berhasil membuat rekor baru bagi timnya usai meraih kemenangan 2-0 atas Benfica. Pasalnya, usai 11 tahun lamanya, kiper berusia 31 tahun itu untuk pertama kalinya berhasil mencatat clean sheet, yang mana ia mampu menjaga keperawanan gawangnya dari keganasan para pemain Benfica.

Menurut laporan, gawang milik Akinfeev itu selalu dibobol oleh tim lawan di kompetisi sepakbola elite Eropa sejak terakhir kali pada 1 November 2006 lalu, saat pertandingan grup melawan Arsenal yang berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Sementara sebelumnya, ia sempat mencetak clean sheet saat timnya mengalahkan AEK Athens dengan skor 2-0. Hanya saja, laga itu tidak termasuk lantaran masih dalam babak kualifikasi.

© INDOSPORT
Kiper CSKA Moscow, Igor Akinfeev. Copyright: INDOSPORTKiper CSKA Moscow, Igor Akinfeev.

Sedikit informasi, tambahan tiga poin bagi tim CSKA Moscow itu membuat mereka masih berada di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan sembilan poin, membuntuti Basel dengan poin sama.

Mereka masih berpeluang lolos ke babak 16 besar jika kembali meraih kemenangan dan mencetak banyak angka di laga akhir kontra Manchester United. Sebab, mereka kini tertinggal dari Basel dalam hal selisih gol, yaitu berselisih enam gol.

© INDOSPORT
Pemain CSKA Moskow melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPemain CSKA Moskow melakukan selebrasi.
1.2K