Berhasil Tahan Imbang Barcelona, Buffon Lakukan Hal 'Nyeleneh'

  • Juventus menahan imbang Barcelona di Allianz Stadium tanpa gol pada Kamis (23/11/17) dini hari tadi.
  • Jalannya pertandingan pun terkesan membosankan.
  • Namun, semua mata tertuju pada akhir Buffon selepas laga.
Kamis, 23 November 2017 08:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gianluigi Buffon melepas celananya. Copyright: © INDOSPORT
Gianluigi Buffon melepas celananya.

Juventus menahan imbang raksasa asal La Liga Spanyol, Barcelona, dalam laga lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions musim 2017/18. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Gianluigi Buffon dkk berhasil menahan gempuran Luis Suarez dkk tanpa gol.

Dalam pertandingan tersebut La Blaugrana tidak memainkan sang megabintang, Lionel Messi, sejak menit awal pertandingan. Dirinya baru masuk pada menit ke-56 untuk menggantikan Gerard Deulofeu.

Sementara dari kubu I Bianconeri, Massimiliano Allegri menurunkan skuat terbaiknya untuk mencuri poin di depan pendukungnya sendiri. Namun sayang, baik Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, hingga Juan Cuadrado tak mampu mengoyak jala Marc-Andre ter Stegen.

Jalannya pertandingan pun tidak semenarik yang seharusnya. Dalam situs resmi UEFA, Juventus hanya mampu menciptakan tiga tendangan tepat sasaran, sementara Barcelona hanya dua. Pertandingan terkesan terlihat membosankan.

Namun seluruh mata langsung dibuat terbelalak pasca pertandingan usai. Pasalnya kapten Juventus, Buffon, melakukan hal nyeleneh sesaat setelah wasit Milorad Mazic meniup peluit panjang. Mantan pemain Parma ini melepas celana yang ia kenakan di tengah lapangan, dan berjalan ke pinggir lapangan hanya dengan mengenakan jersey dan celana dalamnya.

Belakangan diketahui, alasan dirinya melepas celana tersebut untuk diberikan kepada salah seorang penonton yang hadir di Allianz Stadium.

Salah satu suporter menunjukan celana milik Gianluigi Buffon. Copyright: INDOSPORTSalah satu suporter menunjukan celana milik Gianluigi Buffon.

Selain melakukan hal tersebut, Buffon juga sempat bercengkrama langsung dengan Ter Stegen pasca laga usai. Mereka berdua berpelukan satu sama lain dalam video yang terlihat di bawah ini.