Jabatan Ketua Umum PSSI, Batu Loncatan Jadi Kepala Daerah?

Kamis, 23 November 2017 04:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi resmi menyatakan maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara. Ketum PSSI Edy Rahmayadi akan diusung oleh Partai Gerindra.    

Belum lama ini Partai Gerindra mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PSSI yang juga menjabat sebagai Pangkostrad, Edy Rahmayadi. Edy Rahmayadi akan maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Sumatera Utara 2018. 

Langkah Edy Rahmayadi untuk menjadi Cagub juga sudah mendapat lampu hijau dari Kemenpora. Seperti diutarakan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. "Itu hak beliau (soal calon Gubernur Sumut 1), itu hak politik dia. Kami tidak dalam kapasitas menahan dia," ucap Gatot, saat ditemui di Kantor Kemenpora, Rabu (22/11/17).

Selain itu Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono juga sudah memberikan keterangan mengenai hal itu. "Tidak ada masalah, tidak ada yang melarang untuk itu. Karena ini kan dua hal yang berbeda ya, itu adalah hak politik individu. Dan di statuta juga tidak ada hubungannya jabatan itu dengan jabatan keorganisasian di PSSI," ujar Jokdri saat ditemui di kantor PSSI, Senin (20/11/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Selain Edy Rahmayadi yang akan mencalonkan diri menjadi kepala daerah. Ada beberapa nama mantan Ketum PSSI yang akan mencalonkan diri menjadi kepala daerah. Menilik hal ini apakah sebenernya jabatan Ketua Umum PSSI adalah sebuah batu loncatan menjadi kepala daerah? 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa mantan Ketua Umum PSSI yang mencalonkan diri menjadi kepala daerah. 

353