Liga 1

Kiper Korea Selatan Ingin Pensiun di Indonesia

Kamis, 23 November 2017 01:50 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Yoo Jae Hoon pada saat latihan bersama Persipura di lapangan Pertamina Simprug, 25 Maret 2014. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Yoo Jae Hoon pada saat latihan bersama Persipura di lapangan Pertamina Simprug, 25 Maret 2014.

Kiper Persipura Jayapura, Yoo Jae-Hoon, berkeinginan untuk mengakhiri karier sepakbolanya di Indonesia. Hal tersebut ia ungkapkan melalui akun Instagram pribadinya, @yoojaehoon_1.

"Belum tau kapan (pensiun). Tapi yang jelas akan gantung glove (sarung tangan) di Indonesia," terang kiper asal Korea Selatan yang kini berusia 34 tahun itu.

 

blm tau kpn. tapi yg jelas akan gantung glove di indonesia🙏 #persipura #persipuramania #borneofc #pusamania #baliunited #semetondewata

A post shared by 유재훈 professionalfootballer 🇰🇷 (@yoojaehoon_1) on

Yoo Jae-Hoon sudah menjalani suka duka di Persipura selama tujuh tahun, hal tersebut membuatnya semakin terpesona dengan Indonesia.

Mantan pemain Daejeon Citizen itu menandatangani kontrak jangka panjang bersama tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Jayapura, itu dan berhasil mengantarkan Mutiara Hitam meraih begitu banyak trofi, seperti dua gelar juara Indonesia Super League, satu trofi Inter Island Cup, dan satu trofi Indonesia Soccer Champioship.

Yoo bukannya tak pernah merasa penasaran menjajal tantangan di klub lain. Ia pernah bergabung dengan Bali United di awal Liga Indonesia musim 2015. Sayang, kompetisi terhenti di tengah jalan akibat sanksi FIFA. 

Pada tahun 2016, kiper yang sudah fasih berbahasa Indonesia itu diboyong Pusamania Borneo FC untuk turnamen Piala Bhayangkara. Masa singkatnya di klub Kalimantan Timur tersebut berakhir manis dengan raihan trofi juara.

Yoo Jae-hoon memang tak lagi muda. Namun, Persipura tetap memberikan kepercayaan begitu besar kepada dirinya. Salah satu bukti konkret adalah Yoo tidak pernah tergantikan untuk satu menit pun bersama Mutiara Hitam di pentas Liga 1 2017. 

2.7K