Bursa Transfer

Leicester City Bidik Pemain Asia Tenggara, Febri Haryadi?

  • Juara Liga Primer Inggris musim 2015/16, Leicester City, dikabarkan tengah mengincar salah satu pemain dari Asia Tenggara.
  • Bukan Febri Hariyadi atau Egy Maulana Vikri yang sedang dikait-kaitkan kepergiannya ke salah satu klub Eropa, melainkan bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin.
Kamis, 23 November 2017 01:16 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Leicester City. Copyright: © INDOSPORT
Leicester City.

Juara Liga Primer Inggris musim 2015/16, Leicester City, dikabarkan tengah mengincar salah satu pemain dari Asia Tenggara. Bukan Febri Hariyadi atau Egy Maulana Vikri yang sedang dikait-kaitkan kepergiannya ke salah satu klub Eropa, melainkan bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin.

Setelah menjalani karier yang cukup cemerlang bersama klub Jepang Consadole Sapporo sejak Juli tahun ini, pemain yang kerap dijuluki Jay Messi ini pun kini diisukan dalam radar The Foxes.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Leicester sudah jatuh hati dengan permainan Chanathip di Liga Jepang meski baru dipinjamkan setahun dari Muangthong United. Apalagi bos Leicester City yang berasal dari Thailand, Virachai Srivaddhanaprabha, tertarik memboyong sesama warga negara Thailand itu ke King Power Stadium.

Caption Copyright: INTERNETBintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin.

Namun, untuk mendatangkan pemain terbaik Piala AFF 2016 itu ke Liga Primer Inggris tidaklah mudah. Pasalnya, ada regulasi yang menjadi standar tersendiri untuk Liga Primer Inggris.

Negara yang ingin pemainnya  merumput di Liga Inggris rangking terendah di FIFA adalah 70. Sedangkan saat ini Thailand berada di rangking 138 (per Oktober 2017). Untuk syarat lain, yakni bermain setidaknya 75 persen dalam pertandingan-pertandingan internasional level A dalam kurun waktu dua tahun bersama Timnas Thailand.