Liga Champions 2017/18

'Linglung' Saat Lakukan Lemparan, UEFA Investigasi Carvajal

Kamis, 23 November 2017 07:26 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Dani Carvajal, bek sayap Real Madrid. Copyright: © getty images
Dani Carvajal, bek sayap Real Madrid.

Real Madrid berhasil memenangkan laga saat bertamu ke markas APOEL Nicosia pada laga pekan kelima babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18, Rabu (22/11/17) dini hari WIB. Madrid berhasil meraih tiga poin tambahan usai menang 6-0 lewat brace Cristinao Ronaldo dan Karim Benzema serta masing-masing gol dari Luka Modric dan Nacho.

Kemenangan itu tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi klub raksasa La Liga Spanyol itu usai sebelumnya kerap kali meraih hasil buruk. Sayangnya, hasil akhir laga itu harus berakhir mengenaskan bagi salah satu pemain Madrid, yaitu Dani Carvajal.

Pasalnya, sang pemain harus mendapatkan kartu kuning di menit ke-90 usai dirinya diketahui membuang-buang waktu saat ingin melakukan lemparan bola ke dalam lapangan hijau. Mengutip Sport Bible (22/11/17), pemain berusia 25 tahun itu setidaknya menghabiskan waktu hingga 20 detik lamanya untuk melakukan lemparan.

Akibat kartu kuning yang diberikan oleh wasit, Carvajal pun secara otomatis akan mendapatkan larangan bermain satu kali, yaitu melawan Borussia Dortmund di laga akhir penyisihan grup Liga Champions pada Kamis (07/12/17) mendatang.

Sayangnya, kini mantan pemain Bayer Leverkusen itu bisa saja mendapatkan hukuman tambahan usai pihak UEFA melakukan investigasi terkait masalah disiplin sang pemain.

ESPNFC (22/11/17) memberitakan bahwa Carvajal bisa saja harus absen saat melakoni laga di babak 16 besar jika dirinya benar-benar terbukti melanggar aturan disiplin pada Pasal 15, yaitu menerima kartu kuning dengan sengaja. Jika tuduhan dari UEFA itu benar, maka Carvajal akan menerima larangan pertandingan di dua laga berikutnya, yang berarti pada laga di babak 16 besar.

© INDOSPORT
Dani Carvajal saat bersua dengan APOEL Nicosia. Copyright: INDOSPORTDani Carvajal saat bersua dengan APOEL Nicosia.

Sedikit informasi, pengumpulan 10 poin bagi kubu Madrid pun membuat mereka berhasil lolos ke babak 16 besar usai menghuni posisi kedua, membuntuti Tottenham Hotspur di puncak klasemen sementara dengan torehan 13 poin.

Meskipun masih menyisakan satu laga sisa, Madrid tidak akan mungkin dikejar oleh Borussia Dortmund di posisi ketiga lantaran baru meraih dua poin saja.

© -
Para pemain Madrid merayakan gol ke gawang APOEL. Copyright: -Para pemain Madrid merayakan gol ke gawang APOEL.
2.7K