Liga Champions

Man United Ditekuk Basel, Marcos Rojo Malah Tuai Pujian

Kamis, 23 November 2017 16:33 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Bek Manchester United, Marcos Rojo akhirnya kembali usai absen tujuh bulan karena cedera lutut yang menimpa dirinya. Kembalinya bintang Argentina tersebut rupanya paling ditunggu-tunggu oleh para pendukung skuat berjuluk Setan Merah itu. 

Rojo terakhir kali bermain pada April lalu di Liga Eropa, dan menjadi pemain cadangan ketika United menghadapi Newcastle dalam laga lanjutan Liga Primer inggris akhir pekan kemarin. 

© Getty Images
Phil Jones merayakan kemenangan Manchester United bersama Marcos Rojo. Copyright: Getty ImagesPhil Jones merayakan kemenangan Manchester United bersama Marcos Rojo.

Meski dihadapkan pada kekalahan yang memalukan atas Basel dalam laga lanjutan Liga Champions kemarin, namun Rojo justru menuai pujian dalam laga kembalinya ia bersama skuat asuhan Jose Mourinho tersebut. 

Dalam laga kemarin, Phil Jones pun terpaksa harus minggir dari lapangan usai mengalami cedera. Dilansir Manchester Evening News, banyak pendukung United yang menunggu Mourinho untuk menyandingkan Rojo dengan Eric Bailly.

Pujian atas kembalinya Rojo ke lapangan disambut oleh para pendukung United di media sosial. Salah satunya adalah pemilik akun Twitter bernama @mufc_affanf9 yang mengungkapkan betapa hebatnya penampilan Rojo kemarin. 

"Senang untuk Rojo. Penampilan yang hebat setelah kembali dari cedera. Dia dengan Bailly atau Jones akan sangat hebat," tulis akun tersebut di sana. 

Tak hanya akun tersebut, pemilik akun Twitter bernama @ZacharyB_  menilai bahwa Rojo menjadi salah satu poin positif di tengah kekalahan yang harus ditelan oleh United saat laga melawan Basel kemarin. 

"Satu hal positif dari kekalahan ini adalah Rojo kembali. Bermain dalam laga yang bagus dan tingkat defensif tinggi. Berharap akan melihat dirinya dan Bailly mekar kembali!" kicaunya di media sosial berlambang burung tersebut. 

Basel menekuk Manchester United dalam laga lanjutan Liga Champions kemarin dengan skor 1-0, usai Michael Lang sukses menceploskan bola ke gawang Romero dari umpan yang diberikan oleh Raoul Petretta. 

United kini berada masih memuncaki klasemen sementara grup A Liga Champions dengan raihan 12 poin usai laga terakhir kemarin. Sedangkan Basel sendiri meraih poin yang sama dengan CSKA Moskwa usai kemenangan mereka, yaitu sembilan poin.

457