BURSA TRANSFER

Mantan Pemain Juventus dan Liverpool Buka Peluang Kembali Bermain di Liga 1

  • Mantan pemain Juventus dan Liverpool buka kemungkinan kembali merumput di Liga Indonesia.
  • Musim lalu, dia bermain untuk Mitra Kukar.
Kamis, 23 November 2017 21:12 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Mohamed Sissoko Copyright: © Getty Images
Mohamed Sissoko

Sempat terlibat masalah di akhir musim tidak membuat Mohammed Sissoko kapok bermain di Indonesia. Mantan pemain Mitra Kukar tersebut membuka peluang untuk kembali berkarier di Tanah Air.

Sissoko cabut dari Mitra sebelum kompetisi 2017 selesai. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun tersebut tengah mendapat hukuman yang membuatnya tidak bisa tampil pada partai terakhir melawan Persiba Balikpapan.

Pemain yang pernah merumput di Juventus dan Liverpool itu tersandung masalah saat Mitra Kukar melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-33 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Saat itu, Sissoko dianggap tidak sah untuk turun bermain. Akibatnya Naga Mekes, julukan Mitra, harus menerima kekalahan mutlak 0-3 dari lawannya itu.

Pengalaman itu menjadi hikmah untuk Sissoko. Tidak genap setahun berada di Tanah Air, gelandang asal Mali tersebut terkesan dengan keramahan masyarakat Indonesia.

"Terima kasih untuk masyarakat Indonesia. Senang sekali saat mengetahui orang-orang Indonesia menyambut saya dengan sangat hangat," ucap Sissoko saat dihubungi wartawan.

Aksi sundulan marquee player Mitra Kukar, Mohammed Sissoko (tengah) dijaga ketat pemain PS TNI, Franklin Touadere Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi sundulan marquee player Mitra Kukar, Mohammed Sissoko (tengah) dijaga ketat pemain PS TNI, Franklin Touadere

Sebagai marquee player, penampilan Sissoko tidak terlalu mengecewakan. Dia berhasil membukukan 26 penampilan serta menorehkan lima gol dan dua assists untuk Naga Mekes.

"Ya, saya tentu berharap dapat kembali ke Indonesia pada musim 2018. Saya tidak menutup peluang untuk itu," pungkas Sissoko.