Menkeu Sebut Rumput GBK Setelah Renovasi Bagus

Kamis, 23 November 2017 11:43 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Menteri keuangan, Sri Mulyani mengunjungi komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Menteri keuangan, Sri Mulyani mengunjungi komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Perkembangan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) telah mencapai tahap akhir. Pemugarannya pun ditargetkan akan kelar pada bulan depan.

Pemugaran stadion yang berdiri pada 1960 lampau tersebut mendapat perhatian dari Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani. Bersama Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto, Sri meninjau langsung kompleks GBK pada Kamis (23/11/17) pagi WIB.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Menteri keuangan, Sri Mulyani saat diwawancari beberapa awak media Stadon Utama Gelora Bungkarno. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTMenteri keuangan, Sri Mulyani saat diwawancarai beberapa awak media di Stadon Utama Gelora Bung Karno.

Setelah masuk ke dalam stadion, Sri tampak takjub. Diakuinya, kualitas GBK lebih baik dari sebelum direnovasi.

"Sejauh ini, prosesnya bagus. Saya lihat di sini (SUGBK) sudah on progress menuju finishing. Ya, optimistis renovasi berjalan sebelum tenggat," kata Sri kepada wartawan.

"Empuk nih. Rumputnya bagus, enak buat nendang bola dan lari-lari," jelasnya menambahkan.

Tipe rumput yang digunakan GBK adalah Zoysia Matrella. Persis sama seperti yang juga dipasang Bayern Munchen untuk Stadion Allianz Arena. 

GBK bakal dipakai untuk venue utama Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Penyelenggaraannya akan berlangsung pada Agustus-September tahun depan.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Menteri keuangan, Sri Mulyani mengunjungi komplek Stadion Utama Gelora Bungkarno. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTMenteri Keuangan, Sri Mulyani mengunjungi kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sri pun tidak malu-malu memberikan pujian untuk panitia penyelenggara Asian Games 2018, INASGOC. Menurutnya, berbagai pihak telah bekerja keras untuk menjadikan Indonesia tuan rumah yang baik.

"Ya, kami apresiasi usaha dari usaha dari rekan-rekan Kemen PUPR dan INASGOC dalam persiapan menyambut Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah, tentu kita ingin Indonesia sukses prestasi dan penyelenggaraan," tutup Sri.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Kunjungan Menteri keuangan Sri Mulyani ke komplek Stadion Utama Gelora Bungkarno. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTKunjungan Menteri keuangan Sri Mulyani ke kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno.
1.7K