Liga 1

Mitra Kukar Sukses Amankan Gelandang Kesayangan Luis Milla

Kamis, 23 November 2017 09:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bayu Pradana akan tetap berseragam Mitra Kukar pada kompetisi musim depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bayu Pradana akan tetap berseragam Mitra Kukar pada kompetisi musim depan.

Klub Liga 1, Mitra Kukar, secara resmi mempertahankan sang kapten, Bayu Pradana, untuk bersaing di musim depan. Hal ini dibeberkan langsung melalui akun Instagram resmi Mitra Kukar.

Kendati kontraknya berakhir pada Februari 2018 mendatang, namun tim berjuluk Naga Mekes tersebut seperti tak mau kehilangan pemainnya tersebut. Pihak klub bergerak cepat membujuk sang pemain untuk bertahan.

Bayu sendiri memang menjadi tumpuan di lini tengah Mitra Kukar. Meski jarang terlibat secara langsung dalam gol yang dibukukan Mitra Kukar, namun perannya memang sangat vital.

Tercatat, dirinya hanya mengumpulkan satu gol dan satu assist bersama Naga Mekes di Liga 1 musim lalu. Namun berkat kehadiran dirinya, lini tengah Mitra Kukar lebih seimbang baik dalam penyerangan maupun bertahan.

Kemampuannya ini pun membuat dirinya dipanggil beberapa kali ke dalam Timnas Indonesia. Namun pada laga persahabatan kontra Guyana nanti, Bayu tak diikutsertakan. Pelatih Luis Milla memang memulangkan beberapa pemain seniornya.

Padahal sebelumnya, nama Bayu selalu menghiasi starting line-up Timnas Indonesia versi Luis Milla. Pemain berusia 26 tahun itu tampil 90 menit saat menang 2-0 atas Kamboja, imbang 0-0 Puerto Riko dan Fiji, menang 3-1 atas Kamboja. Serta tampil jadi starter saat kalah 0-1 dari Suriah U-23.

Hal ini dikarenakan Milla lebih mementingkan pemain muda dibandingkan dengan para pemain senior. Hal ini dilakukan agar Indonesia bisa bersaing di Asian Games 2018 mendatang. 

506