Bursa Transfer

Persija Kedatangan 2 Pemain Asing Seleksi Asal Brasil, Siapa?

  • Persija Jakarta kedatangan dua pemain asing untuk mengikuti seleksi.
  • Dua pemain asing tersebut berasal dari Brasil.
Kamis, 23 November 2017 19:21 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta.

Selepas kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 berakhir, Persija Jakarta kembali memiliki daya tarik yang kuat. Pasalnya, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut perlahan mulai melepas status klub pesakitan.

Setelah diambil alih oleh Direktur Utama, Gede Widiade, pencapaian Persija menanjak. Mulai memiliki tempat latihan, bus, dan mess tetap, Macan Kemayoran juga menyelesaikan musim 2017 di posisi empat besar.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTDirektur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Kini, Persija tengah membangun kekuatan untuk musim depan. Sebab di 2018, Macan Kemayoran bakal berlaga di tiga kejuaraan sekaligus, yaitu Liga 1, Piala Indonesia, dan Piala AFC.

Persija hampir dipastikan kehilangan bek asing asal Brasil, Willian Pacheco yang mengindikasikan tidak ingin memperpanjang kontrak. Namun dengan gaya, Macan Kemayoran tidak ambil pusing oleh keputusan pemain berusia 25 tahun itu.

Gede menuturkan telah mendatangkan dua pemain asing asal Brasil untuk mengikuti seleksi. Kualitas mereka akan dipantau pada turnamen Piala Walikota Padang Desember 2017.

"Ada pemain dari Brasil sudah ada yang datang. Posisinya dua. Ada bek dan playmaker," ujar Gede saat dihubungi wartawan.

Sundulan Willian Pachecho (kanan) gagal berbuah gol ke gawang Persegres. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWillian Pachecho (kanan) kemungkinan tidak perpanjang kontrak di Persija. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Kedua pemain dari Brasil ini sudah ada di apartemen kita. Ini baru fresh datang dari Brasil. Baru.. ru.. ru.. ru.. Mereka berdua belum pernah sama sekali bermain di Liga Indonesia. Tinggal dilihat kualitsnya saja," katanya menambahkan.

Persija telah menjadi primadona tersendiri untuk banyak pesepakbola pada bursa transfer kali ini. Oleh sebab itu, Gede tidak menyoalkan pemain yang ingin meninggalkan ibu kota.

"Banyak pemain kan yang senang bermain di Persija. Saya mah kalau pemain ingin main di tempat lain ya silakan," tutup Gede.