Sepakbola

Prediksi Milan vs Austria Wien: I Rossoneri Menjaga Asa Di Eropa

Kamis, 23 November 2017 23:27 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AC Milan vs Austria Wien Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AC Milan vs Austria Wien
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain AC Milan vs Austria Wien Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain AC Milan vs Austria Wien

AC Milan akan menjadi tuan rumah dalam matchday 5 menghadapi Austria Wien dalam lanjutan Liga Europa 2017/18 (Jumat, 24/11/17) dini hari. Laga ini menjadi modal penting I Rossoneri untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Leonardo Bonucci dan kawan-kawan saat ini berada di puncak Grup D dengan koleksi 8 poin atau unggul 4 angka dari Austria Wien yang kini bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara. 

Milan praktis punya jalan lebih mudah untuk melangkah ke babak selanjutnya. Anak asuh Vincenzo Montela hanya butuh hasil imbang untuk melenggang ke babak 32 Besar Liga Europa. Namun, Montela meminta anak-anak asuhnya bermain serius menghadapi Austria, untuk membantu mereka bisa fokus ke Serie A. 

"Kami harus segera mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya agar bisa berkonsentrasi pada kompetisi domestik," kata pelatih 43 tahun itu. 

Pertemuan perdana kedua tim pada matchday pertama musim ini berakhir dengan kemenangan Milan 5-1. Dalam laga nanti, Milan lebih diuntungkan oleh sejarah pertemuan kedua tim. Dari 10 pertemuan Milan menang 7 kali dan imbang sekali, sementara klub Austria itu hanya menang sekali. 

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head AC Milan vs Austria Wien Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head AC Milan vs Austria Wien

Austria Wien pun memiliki catatan buruk ketika berlaga melawan klub-klub Italia. Mereka praktis hanya menang sekali dari 13 pertemuan dengan klub-klub Serie A. 

Meski memiliki sejarah pertemuan yang lebih menguntungkan ketimbang Austria Wien, kedua tim sebenarnya sama-sama sedang berada dalam penampilan terburuknya pada musim ini. 

Di samping penampilan yang jauh dari harapan, kedua kubu sama-sama kehilangan beberapa pemain kunci. Setidaknya ada 5 pemain yang harus berurusan dengan tim medis. 

Player to Watch 

Suso (AC Milan)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Suso (AC Milan) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Suso (AC Milan)

Penyerang 24 tahun ini patut diwaspadai oleh tim tamu. Selain piawai dalam mencetak gol, Suso juga mampu menjadi pengumpan yang andal. 

Suso pandai mencari celah untuk menghindar dari kepungan pemain belakang lawan. Pun lihai dalam membuka ruang agar permainan Milan lebih berkembang. 

Satu hal yang patut diperhitungkan Austria Wien dari pemain Spanyol itu adalah ia telah membobol gawang anak asuh Thorsten Fink itu dengan sebuah gol spektakuler pada pertemuan pertama. 

Kevin Friensenbichler (Austria Wien)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Kevin Friesenbichler (Austria Wien) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Kevin Friesenbichler (Austria Wien)

Kevin Friensenbichler adalah salah satu penyerang andalan Austria Wien yang patut diwaspadai oleh AC Milan. Pemain berusia 23 tahun itu telah membukukan 8 gol dari 23 kali merumput bersama klub Ibu Kota Austria itu. 

Ia pandai memanfaatkan celah lini belakang lawan untuk mencetak gol ataupun memberikan umpan kepada rekannya. Jika tak waspada dalam laga nanti, maka bukan tak mungkin ia akan menjadi mimpi buruk Milan di San Siro.

© Indosport.com
Prediksi Indosport AC Milan vs Austria Wien Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport AC Milan vs Austria Wien
121