Akhirnya, Rafael van der Vaart Buka Suara soal Rumor Gabung ke Bali United

  • Bali United dikabarkan akan mendatangkan mantan pemain Real Madrid dan Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart.
  • Mendengar akan isu tersebut, sang pemain pun turut berkomentar.
Kamis, 23 November 2017 13:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Istimewa
Rafael Van Der Vaart dirumorkan akan didatangkan oleh Bali United. Copyright: © Istimewa
Rafael Van Der Vaart dirumorkan akan didatangkan oleh Bali United.

Belakangan ini isu soal rumor transfer runner-up Liga 1 2017, Bali United, untuk mendatangkan mantan pemain Real Madrid, Rafael van der Vaart, kian mengemuka. Bahkan salah satu media asing olahraga ternama pun turut memberitakan kemungkinan tersebut.

Adalah media asal Amerika Serikat, ESPNFC (21/11/17) yang turut memberitakan rumor mengenai kedatangan Van der Vaart ke Indonesia pada 2018 mendatang. Dikatakan pula klub mempunyai koneksi yang kuat dengan orang-orang asal Belanda.

Sebagaimana diketahui, Serdadu Tridatu memang banyak diisi oleh pemain yang berasal dari negara penjajah Indonesia itu, seperti Stefano Lilipaly, Sylvano Comvalius, ataupun Nick van der Velden. Bahkan, dilaporkan juga bahwa Lilipaly yang menjembatani komunikasi antara klub dengan pria berusia 34 tahun tersebut.

Rumor kedatangan Rafael van der Vaart disorot media asing. Copyright: espnfc.co.ukRumor kedatangan Rafael van der Vaart disorot media asing.

Terakhir, Pieter Tanuri selaku bos Bali United pun turut berkomentar mengenai isu tersebut. Dirinya memberikan bocoran mengenai sosok marquee player yang ingin didatangkannya pada Desember nanti.

"Yang pasti pemain asing yang akan datang itu, punya perawakan ganteng atau handsome," kata Pieter Tanuri, pada Rabu (22/11/17).

"Tunggu saja, akan diumumkan 15 Desember mendatang," tambahnya.

Owner Bali United,Pieter Tanuri. Copyright: bolaindoOwner Bali United,Pieter Tanuri.

Mendengar akan pemberitaan dirinya bergabung ke Bali United, sang pemain pun memberikan reaksinya. Dilansir dari media olahraga asal Belanda, Sport1, Van der Vaart mengaku tidak mengetahui akan isu dirinya ke Bali United.

Mantan pemain Timnas Belanda ini juga mengatakan dirinya masih akan bertahan di Midtjylland, klub asal Denmark yang kini ia bela. Berapa lama? Setidaknya hingga bursa transfer musim dingin (Januari) nantinya.

“Itu yang saya dengar (perihal isu dirinya ke Bali United), namun saya tidak tahu apa-apa, dan tidak melakukan apapun hingga kini,” ucapnya menjelaskan.

“Saya akan bertahan di Denmark, setidaknya sampai bursa transfer musim dingin,” tuturnya.

Sebelumnya, beberapa sumber penting di tim berjuluk Serdadu Tridatu itu mengatakan bahwa pemain bintang yang akan didatangkan oleh manajemen Bali United nantinya akan mengisi slot yang ditinggalkan oleh gelandang serang Marcos Flores.