Liga 1

Setelah Kipuw, Bali United Lepas Pemain Ini

Kamis, 23 November 2017 08:54 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Klub Liga 1 Bali United kembali melepas pemainnya setelah Liga 1 musim ini resmi berakhir. Kali ini, pemain yang dimaksud adalah gelandang serang yakni, Syakir Sulaiman.

Syakir yang telah berkostum Bali United sejak 2016 lalu, secara resmi dipastikan angkat kaki dari Stadion Kapten I Wayan Dipta. Hal ini pun turut dibenarkan langsung oleh bos Bali United Yabes Tanuri.

“Kami umumkan bila Syakir Sulaiman resmi dilepas. Tentunya keputusan ini diambil setelah berkomunikasi dengan tim pelatih dan juga hasil negosiasi dengan pihak sang pemain,” kata Tanuri seperti dilansir laman resmi klub.

Keputusan ini diambil karena Syakir tak mendapatkan menit bermain lebih di kubu Serdadu Tridatu musim ini. Hal itu dikarenakan gemuknya lini tengah yang dimiliki Bali United.

 

Setelah sebelumnya mengumumkan telah melepas Hasim Kipuw, satu lagi pemain juga resmi tidak melanjutkan kerja sama dengan Bali United adalah Syakir Sulaiman. Syakir yang telah berkostum Bali United sejak Februari 2016 lalu dipastikan tidak akan memperkuat Bali United di kompetisi mendatang. • Menurut CEO Bali United, Yabes Tanuri, keputusan melepas Syakir Sulaiman diambil setelah hasil diskusi dengan tim pelatih dan pihak Syakir sendiri. "Ya, kami umumkan bila Syakir Sulaiman resmi dilepas untuk kompetisi musim depan. Tentunya keputusan ini diambil setelah berkomunikasi dengan tim pelatih dan juga hasil negosiasi dengan pihak Syakir sendiri," ujar Yabes Tanuri. • Sementara pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bila dilepasnya Syakir lantaran keinginan mantan gelandang Persiba dan Sriwijaya FC tersebut untuk memperoleh waktu bermain yang lebih. #baliunited

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

“Syakir adalah pemain yang memiliki kualitas bagus dan masih berusia muda. Namun sayangnya di Bali United tidak mendapat kesempatan yang cukup untuk dia semakin berkembang. Semoga ke depannya karier Syakir bisa semakin meningkat bersama klub barunya,” ujar pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Syakir sendiri hanya bermain 23 kali di Liga 1 musim lalu. Sayangnya, Syakir baru satu kali mendapatkan tempat utama sejak awal laga. Saat itu, dirinya bermain untuk Serdadu Tridatu saat menghadapi Madura United. 

493