Setia dengan Persija, Rezaldi Tolak Tawaran Klub Malaysia

Kamis, 23 November 2017 11:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa memberi umpan ke arah pertahanan Persegres. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa memberi umpan ke arah pertahanan Persegres. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Tampil cemerlang bersama Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 kemarin membuat Rezaldi Hehanusa banyak diincar oleh beberapa klub, baik dari klub asal Indonesia maupun klub luar negeri, Malaysia.

Namun, pria yang baru saja pulih dari cederanya ini memilih untuk tetap bertahan di Macan Kemayoran hingga kontraknya habis. Pilihannya untuk tetap bertahan di Persija merupakan bentuk dirinya sebagai pesepakbola profesional yang setia akan kontrak yang ia miliki.

“Kemarin ada tawaran dari klub asal Malaysia. Tetapi, saya tidak bisa sebutkan nama klubnya,” ucapnya dikutip dari Jpnn.

“Saya tidak bisa ambil karena ada kontrak di Persija sampai 2018. Jadi, saya harus profesional,” tambah pemain andalan Timnas U-22 ini.

Dalam menjalani kompetisi Liga 1 kemarin, Rezaldi tampil sebanyak 20 laga dengan mencetak satu gol. Artinya, pelatih Stefano Cugurra Teco sudah mempercayakan dirinya sebagai salah satu pemain bertahan andalan Macan Kemayoran pada musim kemarin.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Rezaldi Hehanusa usai mencetak gol kedua bagi Timnas Indonesia. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSelebrasi Rezaldi Hehanusa usai mencetak gol kedua bagi Timnas Indonesia. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Sebelumnya, Rezaldi dikabarkan sempat absen hingga dua pekan akibat cedera hamstring di kaki kanan saat melaan Suriah U-23. Namun kini, dirinya telah dikabarkan sembuh dari cedera yang dialaminya.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, menjelaskan cedera Rezaldi tidak parah dan sudah bisa dimainkan kala Timnas Indonesia U-23 mengikuti turnamen Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017, atau biasa disebut dengan nama Tsunami Cup 2017 awal Desember nanti.

"Rezaldi hanya perlu istirahat dan jalani perawatan hingga dua pekan ke depan. Semoga pada turnamen di Aceh nanti sudah bisa main. Ini kita juga lagi tangani sama fisioterapi," tutur Dokter Syarif Alwi ke INDOSPORT kala itu.

1.4K