Ungguli Kim Kurniawan dan Maitimo, Harga Transfer Wonderkid Persib Melesat

  • Billy Keraf rupanya mampu mengungguli harga transfer pemain sekelas Kim Kurniawan dan Raphael Maitimo.
  • Wonderkid Persib Bandung tersebut berharap masih dapat bertahan untuk membela Persib musim depan.
  • Persib Bandung diputuskan Komdis PSSI kalah 0-3 dari Persija Jakarta terkait laga panas lalu di Stadion Manahan.
Kamis, 23 November 2017 19:08 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Billy Paji Keraf. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Billy Paji Keraf.

Kehadiran Billy Keraf yang digadang-gadang sebagai wonderkid Persib Bandung ini nyatanya terus mengundang perhatian penikmat sepakbola nasional. Dalam 23 laganya bersama dengan Persib di Liga 1, Billy menyumbangkan lima gol dan satu assist. Hal itu menjadi salah satu catatan yang membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain berkualitas milik Maung Bandung. 

Dan baru-baru ini, pemain berusia 20 tahun tersebut rupanya sudah berhasil mengungguli para seniornya di Persib, Kim Kurniawan dan Raphael Maitimo soal harga transfer. 

Fulgensius Billy Paji Keraf Copyright: TransfermarktFulgensius Billy Paji Keraf

Berdasarkan data Transfermarkt, pemilik nama lengkap Fulgensius Billy Paji Keraf tersebut memiliki harga transfer mencapai 175.000 Euro atau setara Rp2,7 miliar.

Angka tersebut melebihi harga transfer bintang gelandang Persib, Kim Kurniawan dengan 75.000 Euro atau setara Rp1,1 miliar. Sama dengan gelandang blasteran Belanda, Raphael Maitimo. 

Harga transfer Kim Kurniawan dan Raphael Maitimo Copyright: TransfermarktHarga transfer Kim Kurniawan dan Raphael Maitimo

Saat ini, Billy memang belum mendapatkan kepastian mengenai masa depannya di musim mendatang. Namun dirinya berharap untuk bisa bertahan di Persib, meski jarang mendapatkan menit bermain yang lebih.

Di sisi lain, Persib Bandung akhirnya diputuskan kalah 0-3 darii Persija Jakarta terkait laga panas kedua tim pada 3 November lalu di Stadion Manahan, Solo. Hal itu diketahui berdasarkan rilis dari Komisi Disiplin PSSI, Kamis (23/11/17).

Dilansir dari laman resmi PSSI, menurut penilaian Komdis PSSI, hukuman itu dijatuhkan karena Febri Hariyadi dan kolega dianggap menolak melanjutkan pertandingan.