Tantang Timnas Indonesia, Pelatih Guyana Sesumbar Bisa Ukir Sejarah

Kamis, 23 November 2017 20:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© fifa.com
Skuat Timnas Guyana. Copyright: © fifa.com
Skuat Timnas Guyana.

Timnas Guyana telah berada di Indonesia dengan membawa 19 pemain terbaik mereka untuk menghadapi laga uji coba internasional melawan Indonesia, Sabtu (25/11/17) di Stadion Patriot, Bekasi. 

Karenanya pelatih Guyana, Wayne Dover menyatakan laga Indonesia menjadi sangat penting bagi skuat asuhannya. Selain tercatat sebagai laga resmi FIFA, kunjungan ke Tanah Air menjadi perjalanan terjauh tim berjuluk Jaguar Emas itu. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Guyana (Sheldon Holder). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSheldon Holder, salah satu pemain andalan Guyana.

"Pertandingan melawan Indonesia pada 25 November 2017, merupakan pertandingan yang sangat menarik mengingat fakta bahwa ini adalah pertama kalinya Guyana akan bermain melawan tim dari Asia Tenggara," kata Dover dilansir dari Gffonline.com.

Terkait laga dua hari mendatang, Wayne Dover secara lugas mengatakan ingin meraih poin penuh untuk menciptakan sejarah bagi negaranya. Hal itu disebabkan pertandingan Indonesia vs Guyana akan menjadi pertemuan yang pertama kalinya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi wajah Ilija Spasojevic saat gagal mengamankan peluang. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPosisi Indonesia saat ini lebih baik dibanding Guyana di ranking FIFA.

"Staf pelatih, pemain dan administrasi ingin memastikan kami mendapatkan hasil positif untuk menghasilkan sejarah, memenangkan pertandingan pertama kami di sisi dunia. Upaya oleh semua pihak yang terlibat akan dilihat sebagai 'satu tim, satu mimpi' untuk mewujudkannya," tutur Dover.

Saat bertandang ke Indonesia, Guyana juga membawa Charles Pollard sebagai Asisten Pelatih, Eon De Veira sebagai Pelatih Kiper dan dimanajeri oleh Rawle Adams. Guyana sendiri saat ini peringkat 164 dunia yang artinya berada sepuluh tingkat di bawah Indonesia yang menghuni posisi 154 dunia.

368