Bola Internasional

5 Pemain ASEAN yang Akan Mendarat di Malaysia Super League, Ada Pemain Indonesia!

Jumat, 24 November 2017 15:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Ilustrasi Transfer. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi Transfer.

Kompetisi tertinggi Malaysia, yakni Malaysia Super League kali ini tengah menjadi buah bibir di kalangan persepakbolaan Asia Tenggara. Pasalnya mereka siap membuat gebrakan dengan transfer gila pemain.

Pasalnya belum lama ini mereka baru saja menetapkan regulasi baru untuk mengisi kuota pemain asing yang akan bermain di Liga Malaysia. Mereka memakai regulasi 3+1+1.

Regulasi tersebut adalah tiga pemain asing dari negara non Asia (termasuk Australia), satu pemain Asia, dan satu pemain dari ASEAN. Bahkan regulasi ini juga diidamkan oleh Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Jika diingat kembali Malaysia Super League adalah salah satu liga sepakbola dengan bayaran tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Banyak pengusaha yang ingin menginvestasikan uangnya ke liga yang sedang berkembang ini.

© Istimewa
Bendera Malaysia. Copyright: IstimewaBendera Malaysia.

Selain itu, banyak pemain Indonesia yang siap didatangkan klub-klub Malaysia karena performa menawan mereka selama mengarungi kompetisi Liga 1 2017. Selain itu demi memenuhi regulasi kuota pemain ASEAN.

Seperti dilansir Fox Sports Asia, INDOSPORT coba menjabarkan pemain mana saja yang akan menggebrak bursa transfer kali ini.

676