Liga Europa

Arsenal Kalah dari FC Koln, Wenger kembali Mengeluh

Jumat, 24 November 2017 07:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arsenal
Arsenal takluk di kandang FC Koln. Copyright: © Arsenal
Arsenal takluk di kandang FC Koln.

Arsenal harus mengalami kekalahan 1-0 atas tuan rumah FC Koln dalam babak kelima Grup H Liga Europa, Jumat (24/11/17) dini hari tadi. Gol tunggal penalti Guirassy tak dapat dibalas The Gunners.

Terkait hal tersebut pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai kalau anak asuhnya kebingungan di depan gawang lawan sehingga banyak peluang yang harusnya telah tercipta.

"Kami telah kehilangan satu pertandingan di mana Cologne memiliki satu tembakan ke gawang selain penalti," kata Wenger kepada wartawan seperti dinukil sportsmole.

"Kami selalu kehilangan momentum untuk mencapai kemenangan selanjutnya. Cologne bertahan dengan semangat dan bagi mereka itu ternyata menjadi malam yang sempurna," jelas pelatih 68 tahun itu.

© Arsenal
FC Koln vs Arsenal Copyright: ArsenalFC Koln vs Arsenal.

Ia juga menambahkan, sebenarnya Jack Wilshere telah membuat peluang yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol. Welbeck dan Giroud sebenarnya berbahaya, tapi kurang beruntung.

Walaupun menelan kekalahan, Arsenal tetap memuncaki klasemen Grup H Liga Europa dengan raihan 10 poin. Sedangkan FC Koln naik satu tinggat di posisi tiga dengan enam poin.

Selanjutnya Arsenal akan bertandang ke markas Burnley dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Minggu (26/11/17) malam.

109