Latih Egy Maulana cs, Bima Sakti: PSSI Belum Bicara Langsung

Jumat, 24 November 2017 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Bima Sakti calon pelatih Timnas U-19. Copyright: © INDOSPORT
Bima Sakti calon pelatih Timnas U-19.

Asisten pelatih Timnas senior Indonesia, Bima Sakti baru-baru ini disebut akan menjadi pengganti Indra Sjafri untuk menangani Timnas U-19. Kabar itu diutarakan langsung oleh ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi.

"Sementara akan kita gunakan Bima Sakti dan (Cristian) Gonzales. Bima Sakti sementara, ya, akan menangani usia (Timnas) U-19 dibantu oleh Gonzales,” kata Edy saat dihubungi wartawan, Kamis (23/11/17).

Menanggapi pemberitaan yang kian marak, Bima Sakti akhirnya buka suara. Dirinya saat ini belum berkomunikasi langsung dengan PSSI sehingga memilih fokus untuk mendampingi Timnas U-23 menuju Asian Games 2018 dan juga laga uji coba internasional melawan Guyana, Sabtu (25/11/17) di Stadion Patriot, Bekasi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (kiri) sedang berdiskusi dengan asistennya di sela-sela latihan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (kiri) sedang berdiskusi dengan asistennya di sela-sela latihan.

"Saya harus fokus dulu dengan tugas saya di Timnas U-23. Besok juga mau  pertandingan melawan Guyana jadi saya harus fokus, setelah itu baru kita akan bicarakan lagi soal penunjukkan saya di timnas U-19. Apalagi saya juga belum ada pembicaraan langsung dengan PSSI," tuturnya usai latihan di Stadion Patriot, Jumat (25/11/17).

Saat disinggung mengenai kesiapan jika mendapat tugas baru, Bima Sakti secara lugas siap menerima dan akan memberikan kemampuan terbaiknya. Menurut mantan pemain Persiba Balikpapan itu, tugas melatih Timnas U-19 merupakan amanah dan juga berkah baginya. 

"Karena ini tugas negara dan berkah buat saya. Yang pasti saya akan berusaha semaksimal mungkin," tutup pelatih berusia 41 tahun itu.

Bima Sakti saat ini masih mendampingi Luis Milla dan ia menjadi salah satu pelatih baru yang sudah mengantongi lisensi A AFC. Sebelum bergabung dengan tim kepelatihan Timnas Indonesia, Bima sudah menangani Persiba Balikpapan di kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) A.

295