Liga 2

Resahkan Warga Bandung, Bobotoh Beri Peringatan untuk Bonek

  • Persebaya Surabaya akan melakoni pertandingan semifinal Liga 2 melawan Martapura FC pada Sabtu (24/11/17), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.
  • Penggemar setia Persib Bandung, bobotoh, pun memberikan imbauan kepada Bonek yang akan berada di Bandung untuk menyaksikan Persebaya.
Jumat, 24 November 2017 14:23 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa
Suporter Persebaya Surabaya. Copyright: © Istimewa
Suporter Persebaya Surabaya.

Kehadiran Bonek di Bandung yang akan menyaksikan pertandingan Persebaya melawan Martapura FC di semifinal Liga 2 sempat meresahkan warga. Pendukung setia Bajul Ijo, julukan Persebaya itu, sebelumnya sempat dituduh mencuri barang dagangan seorang pedagang pisang cokelat.

Tak sampai di situ, oknum Bonek juga disebut-sebut mengelakukan pengeroyokan pada salah satu petugas teknisi Stadion GBLA. Insiden tersebut terjadi usai Persebaya Surabaya berhasil menekuk PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (15/11/17), lalu.

Melihat kejadian tersebut, warga Bandung terutama yang tinggal di sekitaran Stadion GBLA pun meminta agar  Bonek menjaga perilaku mereka. Sakti, warga di sekitar GBLA sekaligus bobotoh menghimbau bonek untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Bonek yang sudah meramaikan GBLA. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBonek yang sudah meramaikan GBLA.

"Saya dengar semifinal akan di GBLA lagi, kalau benar saya menghimbau kepada suporter Persebaya untuk tidak meresahkan warga sekitar," ujarnya seperti dilansir dari Tribun Jabar.

Bobotoh lainnya, Fajar, pun memberikan imbauan agara rekan-rekannya mampu menjaga ketertiban dan keamanan selama berada di Bandung. Ia juga meminta pihak kepolisian untuk menindak secara tegas kepada supporter Persebaya itu yang membuat keresahan bagi warga.

"Buat yang dituakan di bonek, kasih arahan ke mereka, koordinasikan dengan baik, jangan sampai ada kejadian terulang," ujar Fajar kepada Tribun Jabar di Stadion Sidolig, Jumat (24/11/2017).