Eks West Ham Hingga Sosok Kontroversial, Ini 3 Kandidat Pelatih Asing untuk Persib

  • Rahmad Darmawan yang sebelumnya santer dikabarkan akan membesut Persib Bandung justru selangkah lagi akan secara resmi diumumkan sebagai pelatih baru Sriwijaya FC.
  • Kehilangan Rahmad Darmawan yang merupakan pelatih lokal, Persib tampaknya masih memiliki kandidat pelatih impor alias asing di daftar mereka.
Jumat, 24 November 2017 16:36 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa
Peter Butler mantan pelatih Timnas Botswana. Copyright: © Istimewa
Peter Butler mantan pelatih Timnas Botswana.

Jelang menyambut musim baru usai berakhirnya kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini, Persib kini tengah menyiapkan amunisi mereka. Meraih hasil kurang maksimal di Liga 1 musim ini, harapan untuk mengembalikan kejayaan mereka tentu membuncah untuk musim depan.

Tak cuma rencana memboyong pemain baru, pelatih juga menjadi target perombakan manajemen Maung Bandung untuk musim depan. Nama Rahmad Darmawan sempat santer diberitakan membesut Persib, namun akhirnya gagal terlaksana karena kedua pihak tak mencapai kesepakatan.

"Kami sudah bertemu dengan PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan berjalan baik hanya memang ada hal yang masih menghalangi saya bisa bergabung tahun ini," ujar RD, sapaan akrab, Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan calon pelatih Sriwijaya FC. Copyright: Indosport.comRahmad Darmawan calon pelatih Sriwijaya FC.

Gagal bergabung dengan tim Pangeran Biru musim ini, RD pun kembali ke pelukan mantan klub yang pernah ditanganinya, Sriwijaya FC, usai memutuskan meninggalkan Malaysia. Tak sepakat dengan Rahmad Darmawan, Persib tak kehilangan kandidat pelatih berkualitas.

Deretan pelatih asing ini sebelumnya santer dikaitkan menjadi kandidat kuat juru racik baru Persib. Sebagian memiliki track record yang cukup baik, bahkan ada yang secara terang-terangan mengakui berhasrat untuk menangani Maung Bandung.

Berikut INDOSPORT merangkum deretan pelatih asing yang cocok untuk menangani Persib Bandung.

Para pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi.