Liga Europa

Laga Everton vs Atalanta Dinodai Kericuhan yang Membabi Buta

Jumat, 24 November 2017 09:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Everton vs Atalanta. Copyright: © Getty Images
Everton vs Atalanta.

Atalanta berhasil menggebuk tuan rumah Everton dengan skor mencolok 5-1 dalam laga lanjutan Grup E Liga Europa, Jumat (24/11/17) dini hari tadi. Akan tetapi ada kejadian yang kurang mengenakkan usai laga tersebut.

Hal yang kurang mengenakkan tersebut berasal dari puluhan suporter terlibat bentrok dengan petugas keamanan setempat Liverpool. Beberapa kalangan menyebutkan kalau bentrokan tersebut berasal dari suporter Atalanta.

Dalam sebuah video yang beredar, memperlihatkan puluhan suporter saling pukul dengan petugas keamanan. Bahkan para suporter tersebut juga menggunakan bangku dan melempar botol ke arah petugas keamanan.

Seorang juru bicara Polisi Merseyside mengatakan kepada awak media kalau para petugas diminta untuk datang ke pusat kota Liverpool malam itu juga, menyusul laporan aksi anarkis tersebut.

"Petugas hadir tepat pukul 11.20 di area Concert Square dan Wood Street dan telah menahan empat orang untuk melakukan pelanggaran ketertiban umum," jelas juru bicara kepolisian seperti dilansir Daily Mail.

© dailymail.co.uk
Kerusaha suporter antara Atalanta vs Everton. Copyright: dailymail.co.ukKerusahan suporter antara Atalanta vs Everton.

Pada bentrokan tersebut satu orang laki-laki dilarikan ke rumah sakit terdekat, guna mendapat penanganan pertama sebab dirinya mendapat luka dikepala.

Sementara itu seseorang yang tidak mau disebutkan namanya, memberikan pernyataan tentang kejadian tersebut. "Itu benar-benar mengerikan. Saya dan teman saya terjebak di tengahnya saat mencoba keluar dari Concert Square."

Namun hingga kini FIFA ataupun UEFA masih belum memberikan pernyataan sikap terhadap kericuhan yang terjadi dalam laga tersebut. Insiden tersebut juga bisa merugikan kedua klub dalam pentas Eropa.