Liga Europa

Permalukan Everton, Bek Atalanta Ini Lakukan Hal Gila

Jumat, 24 November 2017 14:17 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
© Reuters
Selebrasi Mattia Caldara usai laga kontra Everton Copyright: © Reuters
Selebrasi Mattia Caldara usai laga kontra Everton

Atalanta memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Eropa pada Jumat dini hari dan bek mereka, Mattia Caldara punya cara sendiri untuk merayakannya.

Bek kelahiran Italia itu langsung merayakan kemenangan timnya usai mempermalukan Everton 5-1 di Goodison Park. Caldara melepas semuanya, mulai dari jersey, celana, kaos kaki dan sepatu. Dia keluar dari lapangan hanya dengan memakai celana dalam dan kutangnya.

Laga tersebut menjadi laga terburuk untuk The Toffees yang membuat mereka harus menjadi juru kunci di Grup E dengan hanya satu poin dari lima laga babak grup.

Bryan Cristante membuka keunggulan untuk Atalanta pada menit ke-12 dan mencetak gol kedua pada menit ke-63 berkat umpan dari Alejandro Gomez. Tim tuan rumah berhasil mencetak satu gol balasan pada menit ke-71.

© Reuters
Mattia Caldara usai laga kontra Everton Copyright: ReutersMattia Caldara usai laga kontra Everton

Namun, mereka harus menanggung malu saat harus kebobolan tiga gol dalam lima menit terakhir. Atalanta memperlebar keunggulan pada menit ke-86, menit ke-88 dan menit ke-90 lewat gol dari Robin Gosens dan dua gol dari Andreas Cornelius.

David Unsworth hanya mampu memberi satu kemenangan dari enam laga sejak dia mengambil alih kursi kepelatihan Everton dari Ronald Koeman sebulan yang lalu. Di Liga Primer Inggris sendiri, mereka harus bertengger di urutan ke-16 dan bakal menghadapi lawan berat, Southampton pada Minggu (27/11/17) malam. 

844