Profil dan Fakta Cristian Gonzales, Asisten Pelatih Timnas U-19

Jumat, 24 November 2017 13:59 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Cristian Gonazales calon asisten pelatih Timnas U-19. Copyright: © INDOSPORT
Cristian Gonazales calon asisten pelatih Timnas U-19.

Dunia persepakbolaan nasional kini tengah ramai dengan pemberitaan penunjukan pelatih serta asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. PSSI selaku induk sepakbola Indonesia telah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih dan Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih Timnas U-19.

Keduanya ditunjuk beberapa hari setelah Indra Sjafri dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih Timnas U-19 pada Selasa (21/11/17).

Namun, keputusan PSSI tersebut nampaknya tidak begitu diterima dengan baik oleh banyak pihak. Banyak yang menilai bahwa duet Bima dengan Gonzales tidaklah tepat sehingga memunculkan kontroversi.

© Twitter@Liga1Match
Cristian Gonzales (Arema FC) Copyright: Twitter@Liga1MatchCristian Gonzales.

Beberapa pihak turut mempertanyakan apa saja pertimbangan PSSI dalam mengambil keputusan kontroversial PSSI tersebut.

Sosok Bima di dunia persepakbolaan mungkin tidak terlalu dipermasalahkan lantaran mempunyai pengalaman mumpuni sehingga mempunyai kapasitas untuk menjadi seorang pelatih. Dirinya bisa dikatakan cukup teruji saat menjadi asisten pelatih Luis Milla.

Sayangnya, sosok El Loco yang kini menjadi asisten pelatih Timnas U-19 menimbulkan banyak pertanyaan dari berbagai pihak. Memang, pria berusia 41 tahun tersebut mempunyai figur sebagai sosok yang kuat saat menjadi pemain. Namun untuk di kursi kepelatihan, hal itu masih menjadi pertanyaan.

Menilik banyaknya pembicaraan yang beredar mengenai Gonzales, berikut ini INDOSPORT akan menyajikan kembali profil dan fakta El Loco selama berkecimpung di dunia persepakbolaan.

1.7K