Bila Tersingkir, 3 Hal Ini Jadi Sandungan Italia Gantikan Peru di Piala Dunia 2018

Sabtu, 25 November 2017 09:06 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Skuat Timnas Italia, Peru dan logo FIFA. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Timnas Italia, Peru dan logo FIFA.

Nama Italia langsung mencuat pasca kabar kemungkinan Peru akan didepak dari Piala Dunia 2018 beredar. Sebab, Italia menjadi tim langganan yang selalu tampil dan merasakan atmosfer kompetisi akbar dunia itu sejak 1958 silam, yang mana terakhir kali gagal lolos dari babak kualifikasi.

Selain Italia, ada dua tim besar lain yang juga digadang-gadang masih mempunyai harapan untuk tampil, yaitu Belanda dan Chile yang juga kandas di babak kualifikasi.

© -
Italia gagal melaju ke Rusia, Buffon meminta maaf. Copyright: -Italia gagal melaju ke Rusia, Buffon meminta maaf.

Sedikit informasi, masa depan Peru di Piala Dunia 2018 ini dipertanyakan karena beredar kabar pihak negara yang ingin mengambil alih peran federasi sepakbola Peru. Sementara dari FIFA sendiri memberlakukan aturan akan menangguhkan tim dan anggota terkait dari kompetisi internasional jika ada intervensi berlebihan dari pihak pemerintah.

Namun, Presiden Federasi Sepakbola Peru pun sudah angkat bicara dan menyatakan kepercayaan diri mengenai kepastian Timnasnya tampil di Rusia pada tahun depan.

Selain itu di sisi lain, harapan-harapan yang kerap kali diberitakan banyak media internasional, apalagi untuk Italia, juga bisa dikatakan sebagai delusi atau hanyalah sebuah khayalan jika Peru benar-benar digagalkan FIFA untuk tampil di Rusia.

Mengapa? Berikut ini INDOSPORT akan merangkum tiga alasannya untuk Anda, yang dirangkum dari Forbes (24/11/17).

1K