Karier Henrikh Mkhitaryan Bersama Man United di Ujung Tanduk

Sabtu, 25 November 2017 01:23 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United. Copyright: © getty images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United.

Tentu banyak pihak terkejut dengan apa yang terjadi kepada Henrikh Mkhitaryan dalam beberapa bulan terakhir. Penampilan gelandang serang asal Armenia milik Manchester United (MU) ini betul-betul anjlok. 

Dalam dua pertandingan terakhir, Jose Mourinho tidak memasukan nama Mkhitaryan saat MU melawan Newcastle di Liga Primer Inggris dan Basel di Liga Champions.

Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat mantan pemain Borussia Dortmund itu sempat tampil impresif di awal musim ini. Mkhitaryan membuat lima assist di tiga laga awal Man United di Liga Inggris 2017-2018. Di Liga Champions, pemain berusia 28 tahun itu juga mencetak satu gol dan satu assist.

Henrikh Mkhitaryan tengah melakukan selebrasi usai membobol gawang Ajax pada menit ke-48

Dilansir dari Daily Mail, Mkhitaryan mulai 'diasingkan' karena gagal meyakinkan Mourinho soal kualitasnya. Pelatih asal Portugal itu lebih memilih Anthony Martial dan Jesse Lingard untuk mengisi sektor sayap Setan Merah.

Mourinho kemungkinan akan melakukan treatment yang sama seperti musim lalu kepada Mkhirtaryan. Seperti diketahui, Mkhitaryan sempat lama ditepikan pada awal musim lalu, sebelum akhirnya mulai konsisten dan masuk tim utama MU pada periode November 2016.

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan menerima lawatan tim promosi Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Sabtu (25/11/17) malam WIB, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-13. Mkhitaryan kemungkinan bakal ditepikan lagi pada pertandingan ini.

1.5K