Liga Primer Inggris

Mkhitaryan 'Menghilang', Mourinho Beri Penjelasan

Sabtu, 25 November 2017 15:19 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
© getty images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United. Copyright: © getty images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United.

Bos Manchester United, Jose Mourinho akhirnya angkat bicara soal menghilangnya salah satu pemain skuat berjuluk Setan Merah, Henrikh Mkhitaryan dalam cukup banyak laga sepanjang musim ini. 

Bintang Armenia tersebut memulai musim ini dengan catatan gemilang, dengan berhasil menghasilkan lima assist dana tiga laga pertama di Liga Primer Inggris musim ini. 

© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United. Copyright: INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United.

Namun, sejak akhir Agustus kemarin, Mkhitaryan meraih hasil yang buruk dengan baru hanya mencetak dua gol dan gagal menghasilkan assist dalam semua kompetisi terakhir yang ia jalani. 

Performa buruk tersebut membuat Mourinho tidak senang. Bahkan pelatih Portugal tersebut juga tidak menurunkan pemain itu dalam dua laga Man United, saat melawan Newcastle di Liga Primer Inggris, dan FC Basel pada laga lanjutan Liga Champions.

"Saya tidak senang dengan penampilan terakhirnya. Saya tidak berbicara satu atau dua laga, tapi saya sedang membicarakan tiga, empat, atau lima laga," jelas Mourinho dilansir the Guardian. 

Mourinho sebelumnya menilai bahwa Mkhitaryan memang memulai laga bersama Man United musim ini dengan sangat baik. Namun langkah demi langkah, penampilan terbaik itu menghilang. 

© INDOSPORT
Pelatih Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: INDOSPORTPelatih Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya.

"Hal itu cukup menjadi alasan untuk tidak memainkannya, karena yang lainnya juga bekerja untuk meraih kesempatan tersebut. Semuanya bekerja untuk meraih kesempatan tersebut. Sesederhana itu," ungkap Mourinho. 

Tetapi Mourinho sendiri mengungkapkan akan menurunkan Mkhitaryan dalam laga melawan Brighton dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (25/11/2017) ini di Old Trafford.

1.4K