Ingin Berikan Dukungan, Ini 'Perjalanan Berat' Suporter PSMS Medan

Sabtu, 25 November 2017 08:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/SMeCKPSMS
Aksi Smeck Hooligan kala mendukung PSMS Medan. Copyright: © twitter.com/SMeCKPSMS
Aksi Smeck Hooligan kala mendukung PSMS Medan.

PSMS Medan akan melakoni laga semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Nantinya, pasukan Ayam Kinantan akan melawan salah satu kandidat kuat promosi ke Liga 1, PSIS Semarang, pada pukul 20.00WIB.

Tentunya para suporter PSMS Medan pun ingin memberikan dukungan mereka kepada skuat Djajang Nurdjaman, agar dapat melangkah mulus ke partai final dan promosi ke Liga 1. Mereka pun berbondong-bondong melakukan perjalanan dari Kota Medan menuju Bandung.

Namun, untuk memberikan sebuah dukungan pastinya banyak perjalanan berat yang harus dilalui oleh para SMeCK, julukan pencinta dan suporter setia PSMS Medan. Salah satunya adalah melewati ‘rintangan’ di Kota Bekasi.

Rintangan tersebut bernama kemacetan. Macetnya jalanan di Kota Bekasi terlihat dalam postingan akun Twitter SMeCK Hooligan, yang telah melakukan perjalanan ke Kota Bandung dengan menggunakan transportasi bus.

Sebelumnya, perjalanan ke Kota Bandung untuk bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini sempat menuai komentar sang pelatih, Djajang Nurdjaman. Mantan pelatih Persib Bandung ini menilai dirinya enggan memikirkan rekor bagus yang ia pegang ketika bermain di GBLA.

"Rekor pribadi tidak ada kaitannya dengan tim, beda rekor saya dengan tim, tapi jujur pemain PSMS ini banyak sekali yang baru menginjakan kaki di GBLA, bahkan ketika mendapat kesempatan untuk official training di GBLA, mereka cukup kaget megah Stadion," kata Djadjang, Jumat (24/11/2017).

© INDOSPORT
PSMS Medan rayakan kemenangan kontra Martapura FC Copyright: INDOSPORTPSMS Medan rayakan kemenangan kontra Martapura FC

Djanur sapaan akrabnya menambahkan, PSIS sendiri sudah lebih dulu merasakan bermain di Stadion yang digunakan untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016.

"Beda dengan PSIS yang besok turun kalo ke empat disana mereka sudah familiar dan terbiasa, buat kami yang jadi sedikit kendala walaupun GBLA cukup representatif dan cukup bagus pasti tidak ada kendala kalau tidak ada hujan gede," ucapnya. 

"Ini pengalaman pertama bagi pemain tapi mudah-mudahan rekor saya bisa menular ke pemain," harapnya.

508