Arab Saudi Inginkan Ancelotti sebagai Pelatih di Piala Dunia 2018

Sabtu, 25 November 2017 13:23 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Federasi sepakbola Arab Saudi dikabarkan menginginkan pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, untuk menukangi Timnas Arab Saudi di Piala Dunia Rusia 2018. Namun, dilansir dari laman football-italia.net, mantan pelaith PSG, Chelsea, dan Real Madrid itu menolak tawaran tersebut.

Mediaset Premium mengklaim mantan pelaith PSG, Chelsea, dan Real Madrid tersebut didekati setelah pelatih Arab Saudi, Edgardo Bauzza, dipecat beberapa hari lalu. Ancelotti dikabarkan diiming-imingi gaji tinggi, tetapi Ancelotti tidak tertarik untuk menerima tugas tersebut. 

© INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTCarlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen.

Kursi kepelatihan Green Falcons, julukan Arab Saudi, akhir-akhir ini bermasalah setelah Bert van Marqwijk yang membawa tim tersebut ke Piala Dunia setelah 12 tahun secara mengejutkan dipecat pada September lalu karena masalah non-teknis. 

Bauza kemudian didatangkan. Namun, baru dua bulan menangani, ia dipecat. Mantan pelatih Argentina tersebut dipecat setelah melawati 5 pertandingan dengan rekor 2 kemenangan dan 3 kekalahan. 

Ancelotti sendiri sampai sekarang masih menganggur setelah dipecat dari Bayern Munchen. Ancelotti kuat dikabarkan akan menukangi Timnas Italia walaupun yang bersangkutan masih bungkam dan ingin agar FIGC (federasi Sepakbola Italia) memilih presidennya terlebih dahulu.