Liga Primer Inggris

Pep Guardiola Ingin Jadikan Huddersfield Korban Aguero-Jesus

Minggu, 26 November 2017 14:54 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Google
Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Copyright: © Google
Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menjelaskan bahwa dirinya akan menurunkan dua penyerang sekaligus pada laga kontra Huddersfield Town nanti. Eks pelatih Barcelona tersebut akan mencoba memainkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus bersamaan.

Sebelumnya, Pep sempat menyebutkan bahwa kedua penyerang tersebut tak bias bermain bersama akibat cedera yang dialami Benjamin Mendy. Mengingat, tanpa Mendy, sisi kiri Manchester City kurang hidup.

Namun kali ini Pep mencoba untuk memainkan kedua penyerangnya tanpa hadirnya Mendy. Pelatih yang sempat menangani Bayern Muenchen tersebut mengaku yakin Aguero dan Jesus bisa menunjukkan kualitasnya.

“Mereka (Aguero dan Jesus) akan bermain bersama, dengan atau tanpa Mendy. Sampai sekarang, saya telah memutuskan untuk memainkan dengan cara itu, tapi saya ingin melihat bagaimana mereka saling bersaing,” ujar Pep dikutip Sportsmole.

© Michael Steele/Getty Images
Pep Guardiola terlihat memberikan instruksi kepada para pemainnya. Copyright: Michael Steele/Getty ImagesPep Guardiola terlihat memberikan instruksi kepada para pemainnya.

Perebutan tempat utama di lini serang Manchester City ini nampaknya tak berpengaruh pada persahabatan Aguero dan Jesus. Keduanya memang memiliki hubungan baik di luar lapangan. Hal itulah yang membuat Pep sangat bangga.

“Mereka memiliki hubungan yang menakjubkan. Tidak mudah mencari dua penyerang yang bisa sangat dekat. Sergio lebih berpengalaman dan merupakan seseorang yang menyenangkan, Gabriel pun begitu,” tambahnya.

3