La Liga Spanyol

Prediksi Valencia vs Barcelona: Adu Tajam Zaza vs Messi!

Minggu, 26 November 2017 07:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Valencia vs Barcelona. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Valencia vs Barcelona.
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Valencia vs Barcelona Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Lanjutan jornada ke-13 La Liga musim kompetisi 2017/18 yang akan berlangsung di Estadio de Mestalla, Senin (27/11/17), mempertemukan pemuncak klasemen Barcelona, melawan Valencia yang menempati posisi kedua klasemen sementara.

Laga tersebut diprediksi bakal berjalan dengan sengit, mengingat kedua tim sedang dalam performa terbaiknya. Terbukti dengan posisi kedua tim yang berada di papan atas klasemen sementara La Liga musim ini. 

Apalagi, duel di Mestalla ini akan jadi ajang pembuktian bagi kedua tim, karena kedua tim sama-sama belum terkalahkan musim ini.

Di bawah asuhan Marcelino, Valencia tampil impresif musim ini. Valencia masih menampilkan hasil yang sangat positif bersama Barcelona dan Atletico Madrid. Menguasai dua besar, Los Che dan Blaugrana pun hanya terpisah empat poin.

Tak seperti beberapa musim terakhir, Valencia yang sekarang bisa menghadapi Barcelona dengan kepercayaan diri optimal. Saat ini bisa dibilang mereka berada di level yang sama.

Dengan pemain-pemain kreatif semacam Goncalo Guedes dan Carlos Soler serta duet striker Rodrigo Moreno dan Simone Zaza, skema ofensif Valencia pantas diwaspadai oleh setiap lawan. Lini belakang mereka juga cukup tangguh.

Sejauh ini, Valencia telah mencetak 32 gol dan hanya kebobolan 11 dalam 12 pertandingan. Statistik itu hanya kalah dari Barcelona, yang sudah mencetak 33 gol dan baru kebobolan empat. Barcelona kuat, tapi tidak bakal mudah bagi mereka untuk menekuk Valencia.

Terlebih lagi, pelatih Ernesto Valverde harus kehilangan beberapa pemain pilar. Termasuk di antaranya adalah Gerard Pique (skorsing) dan Javier Mascherano (cedera). Untuk itu, Thomas Vermaelen sepertinya bakal dipasang sebagai pengawal jantung pertahanan.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Valencia vs Barcelona Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Dari sisi ofensif, Paco Alcacer diperkirakan bakal kembali dipercaya menempati sektor kanan. Dia bakal menjadi salah satu pendukung duet penyerang Lionel Messi dan Luis Suarez di barisan depan.

Player To Watch

Simone Zaza (Valencia)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Simone Zaza (Valencia) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Kesabaran Simone Zaza berbuah manis. Setelah didepak sana-sini oleh banyak klub, ia kini menjadi striker top di La Liga, bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Zaza tengah on fire bersama Valencia musim ini. Ia mengantar Los Che belum terkalahkan di liga, dengan berada di posisi dua (30 poin), tertinggal empat angka dari Barcelona.

Penampilan Zaza musim ini cukup mengejutkan, tapi bisa dimaklumi mengingat pengalamannya dalam beberapa tahun terakhir. Ia dibuang oleh berbagai klub.

Zaza memulai karier senior sejak 2008 atau ketika usianya baru menginjak 17 tahun. Atalanta menjadi klub pertamanya, tapi hingga 2010 ia cuma diberi kesempatan bermain tiga kali. Ia pun hengkang ke Sampdoria.

Sejauh ini, Zaza sudah mencetak sembilan gol dari 11 penampilan, cuma kalah tiga gol dari Messi. Adapun Ronaldo sedang seret gol di liga lantaran baru sekali mencetak gol.

Kans Zaza membuktikan dirinya tak kalah dari Messi datang saat Valencia menjamu Barcelona di Mestalla di jornada ke-13, Senin (27/11/2017) dini hari WIB. So, sudah siap lihat aksi Zaza? 

Lionel Messi (Barcelona)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Lionel Messi (Barcelona) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Pemain yang baru saja memperpanjang kontraknya selama 4 tahun ini diprediksi bakal menjadi momok yang menakutkan saat Barcelona menghadapi Valencia di Mestalla di jornada ke-13, Senin (27/11/17) dini hari WIB.

Sejak, menjalani debut secara resmi pada Oktober 2004, waktu itu Messi berusia 17 tahun, Messi sudah bersama-sama Barca sepanjang 4.788 hari, bermain dalam 602 pertandingan, dan mencetak 523 gol.

Saat melawan Valencia, Messi diprediksi dapat mencetak gol ke gawang valencia. Pertandingan nanti bakal menjadi pembuktian siapa yang paling subur antara Messi dan Zaza hingga jornada ke-13.

Kita lihat saja aksi Messi saat menghadapi Valencia nanti.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Valencia vs Barcelona Copyright: Indosport.com
5