Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Andik ke Persebaya, Septian David Bakal ke Malaysia

Minggu, 26 November 2017 17:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Rizky Pratama Putra
© Google
Transfer. Copyright: © Google
Transfer.

Bursa transfer Liga Indonesia semakin hari kian memanas, beberapa pemain sudah memutuskan destinasinya untuk musim depan. Selain yang sudah resmi, ada sejumlah pemain yang masih diisukan dengan beberapa klub, baik di Liga Indonesia maupun luar sekalipun. Berikut rangkumannya:

1. Persib Bandung

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Hanif Sjahbandi (timnas Indonesia) Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportHanif Sjahbandi (timnas Indonesia)

Kabar ketertarikan Persib Bandung pada gelandang muda Arema, Hanif Sjahbandi mulai tercium. Apalagi sang pemain dikabarkan tidak akan membela tim berjuluk Singo Edan itu pada musim depan.

Meski menegaskan dirinya akan menghargai kontraknya bersama Arema, Hanif tidak menutup peluang untuk pergi dari Malang. Hal ini pun dimanfaatkan langsung oleh pihak Persib, yang belum memiliki pemain pengganti Kim Jeffrey Kurniawan.

Kendati belum memiliki pelatih, namun Persib sudah memberikan sinyal untuk memboyong sang pemain ke Bandung.

2. Bali United

© http://jatim.tribunnews.com
william pachecho Copyright: http://jatim.tribunnews.comWillian Pachecho

Bali United sempat dikabarkan tertarik mendatangkan pemain bertahan Persija Jakarta, Willian Pacheco. Hal itu dikarenakan kontrak sang pemain telah habis pada 14 November lalu. Kenaikan gaji yang terlalu tinggi, membuat Persija belum menyodorkan kontrak baru.

Bali United memang tengah gencar di bursa transfer dalam beberapa pekan terakhir. Sejauh ini yang terpanas adalah rencana klub berjuluk Serdadu Tridatu itu mendatangkan mantan gelandang Real Madrid, Rafael Van der Vaart.

Pihak Bali United juga tengah mengejar bek asing dengan usia yang masih muda. Nama Pacheco dikabarkan masuk dalam incaran manajemen Bali United. Mendengar ketertarikan Bali United, Pacheco pun memberikan respons positif.

3. Persebaya Surabaya

© instagram.com/andikvermansah
Andik Vermansah Copyright: instagram.com/andikvermansahAndik Vermansah.

Persebaya dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan, usai lolos ke babak final Liga 2 setelah mengalahkan Martapura FC dengan skor 3-1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11/17).

Keberhasilan ini membuat Andik Vermansyah turut mengucapkan selamat kepada mantan klubnya tersebut. Eks pemain Selangor FA tersebut mengunggah sebuha foto keberhasilan Persebaya dengan caption Alhamdulilah.

Hal ini membuat publik menilai bahwa itu merupakan kode dari Andik, yang ingin kembali memperkuat Persebaya. Bukan tidak mungkin kalau dirinya akan kembali mengenakan jersey Bajul Ijo si musim depan.

4. Persija Jakarta

© Internet
Arthur Bonai saat membela Perseru Serui Copyright: InternetArthur Bonai saat membela Perseru Serui.

Persija Jakarta berencana menambah amunisinya untuk menyongsong Liga 1 musim depan. Mengingat, skuat Persija masih dipenuhi pemain yang sudah terbilang berumur, sebut saja Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas.

Hal ini membuat manajemen Persija membidik pemain yang masih efektif. Nama Arthur Bonai masuk dalam bidikan tim besutan Cugurra Teco tersebut.

Sang pemain pun sempat mengakui adanya kontak dari manajemen Persija. Dirinya pun merespon baik ketertarikan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

5. Mitra Kukar

© Goal
Septian David Maulana saat memperkuat Mitra Kukar. Copyright: GoalSeptian David Maulana saat memperkuat Mitra Kukar.

Mitra Kukar dikabarkan akan kehilangan Septian David Maulana pada musim depan. Pasalnya, Rumor bakal bergabungnya Septian David Maulana dengan klub Malaysia kembali terjadi. Hal tersebut terjadi ketika dirinya memamerkan foto tiket pesawat.

Septian sendiri sempat mengonfirmasi soal peluangnya bermain di Malaysia.  Dirinya juga menyebutkan bahwa ada 2 klub Malaysia yang serius membidiknya. Klub tersebut adalah PKNS dan Melaka United.

Septian sendiri masih terikat kontrak besama Mitra Kukar hingga bulan Februari 2018 mendatang. Namun tim berjuluk Naga Mekes tersebut juga tak ingin kehilangan sang pemain. Pihak klub pun akan mempersiapkan kontrak baru.

823