Liga 1

Susul Supardi, Kapten Persib Siap Jadi Pelatih

Minggu, 26 November 2017 14:43 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ginanjar/INDOSPORT
Atep, kapten Persib Bandung. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Atep, kapten Persib Bandung.

Gelandang serang Persib Bandung, Atep, berencana mengikuti kursus kepelatihan lisensi dalam waktu dekat. Sebelum Atep, rekan setim Supardi Nasir, sejak libur kompetisi Liga 1 memang sudah mengikuti kursus kepelatihan di Sawangan, Depok.

Usai Liga 1 2017 berakhir, memang para pesepakbola yang masih aktif dan tidak aktif mengikuti kursus kepelatihan yang juga merupakan program PSSI. Dari total 24 peserta, terdapat nama-nama yang cukup terkenal seperti Jendri Pitoy, Markus Horison, Feri Rotinsulu, Arif Suyono, Zulkifli Syukur, Ambrizal, Maman Abdurrahman, Ade Suhendra, hingga Hamka Hamzah.

Mengikuti kursus kepelatihan diyakini merupakan bentuk kesadaran para pesepakbola senior untuk tetap berkecimpung memperbaiki persepakbolaan Indonesia.

© Instagram
Markus Harison, Supardi, dan Maman tmpak antusias mengikuti kursus kepelatihan Copyright: InstagramMarkus Harison, Supardi, dan Maman tmpak antusias mengikuti kursus kepelatihan

Namun ketika ditanya apakah berniat untuk mengikuti jejak para koleganya, pemain bernomor punggung 7 itu mengungkapkan dirinya memiliki rencana untuk ikut.

"Sebenarnya ada rencana untuk itu (kursus kepelatihan), tapi Supardi memang sudah lebih dulu masukkan CV. Jadi dia langsung ikut kursus saat libur kompetisi ini," jawab Atep dilansir dari Tribun.

© Internet
Atep Rizal Copyright: InternetAtep Rizal

Atep mengaku bahwa dirinya sama seperti Supardi, yang mendapat saran dari pelatih Emral Abus untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC.

"Saya juga sudah disarankan oleh pak Emral (Emral Abus) untuk memasukkan CV agar dipanggil mengikuti kursus lisensi C ini. Mudah-mudahan yang berikutnya saya bisa ikut," jelas Atep kepada awak media.

523