SERIE A

Hasil Lengkap Serie A: Juventus Cukur Crotone, Roma Diimbangi Genoa

Senin, 27 November 2017 06:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Logo Serie A. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Logo Serie A.

Sebanyak lima pertandingan tersaji di lanjutan Serie A Italia 2017/18. Diantaranya adalah Juventus versus Crotone dan Genoa kontra Roma.

Juventus yang menjamu Crotone berhasil menang dengan skor 3-0. Tampil dihadapan pendukungnya sendiri membuat Si Nyonya Tua tampil mendominasi permainan. Tercatat 81 persen menjadi angka penguasaan bola Juventus, berbanding 19 persen dari Crotone. 

Meski menguasai ball possession Anak asuh Massimiliano Allegri baru bisa membuka keunggulan di babak kedua. Umpan silang Andrea Barzagli di menit ke-52 disambut Mario Mandzukic dengan sundulan kepala yang tak bisa dibendung kiper Crotone. Juventus untuk sementara unggul 1-0.

Delapan menit berselang setelah gol pertama, sepakan kaki kanan Mattia De Sciglio meluncur deras ke gawang Crotone tanpa bisa dibendung sang penjaga gawang. Akhirnya menit ke-71 Medhi Benatia menutup kemenangan Juventus di angka 3-0 lewat golnya dari jarak yang dekat dengan gawang. Kemenangan ini masih membuat Juventus berada di peringkat ke-3 klasemen sementara. 

Di pertandingan lain, dua tim asal Ibu Kota meraih hasil yang sama. Lazio yang menjamu Fiorentina ditahan imbang 1-1 oleh tamunya tersebut. Stefan de Vrij membawa Lazio unggul di babak pertama, namun tendangan penalti Khouma Babacar di injury time babak kedua membuat skor akhir menjadi 1-1. 

Nasib tak jauh beda juga dialami AS Roma, sempat unggul lebih dahulu namun akhirnya hanya satu poin yang didapat. Stephan El Shaarawy membawa Roma unggul di menit ke-59. Namun 10 menit berselang, pelanggaran De Rossi berbuah kartu merah dan tendangan penalti. Gianluca Lapadula yang mengambil tendangan penalti sukses membobol gawang Roma yang dijaga Alisson. 

Berikut hasil lengkap Serie A Italia yang telah dirangkum INDOSPORT

AC Milan 0-0 Torino

Udinese 0-1 Napoli (Jorginho 33')

Genoa 1-1 AS Roma (Lapadula 70' Pen - El Shaarawy 59')

Lazio 1-1 Fiorentina (Stefan de Vrij 25' - Khouma Babacar 90+4' Pen)

Juventus 3-0 Crotone (Mandzukic 52', De Sciglio 60', Benatia 71')

159