BURSA TRANSFER

Klub Promosi Liga Primer Incar Pemain Naturalisasi Asal Indonesia, Irfan Bachdim?

Senin, 27 November 2017 18:27 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Salah satu klub promosi Liga Primer Thailand, Prachuap FC, dikabarkan berminat untuk mendatangkan pemain naturalisasi berpaspor Indonesia.

Dilansir dari akun Football Forward Thailand, gagalnya Prachuap mendatangkan gelandang Timnas Filipina, Iain Ramsay menjadi faktor mereka mengalihkan bidikan ke pemain Indonesia.

Akun tersebut juga mencantumkan pernyataan pelatih The Killer Wasp, julukan Prachuap FC, Thawatchai Damrong-Ongtrakul.

Meski tak menyebut nama, Thawatchai membenarkan pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan pemain naturalisasi berdarah Indonesia-Belanda.

Berdasarkan data, pemain berpaspor Indonesia dan berdarah Belanda di antaranya adalah Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Diego Michiels, Raphael Maitimo, Sergio van Dijk, Victor Igbonefo.

Namun, tiga nama terdepan diperkirakan sulit untuk diajak gabung dengan klub Thailand tersebut. Pasalnya, Bachdim dan Lilipaly baru saja memperpanjang kontrak dengan Bali United.

Sedangkan Spaso yang tampil impresif di Liga 1 musim lalu, ingin dipertahankan oleh Bhayangkara FC. Nantinya pemain tersebut direncanakan untuk mengisi slot pemain dari kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

2.5K