La Liga Spanyol 2017/18

Kontra Valencia, Barcelona Harus Dirugikan oleh Wasit Kontroversial

Senin, 27 November 2017 07:26 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Valencia vs Barcelona. Copyright: © Getty Images
Valencia vs Barcelona.

Barcelona hanya mampu mengakhiri laga pekan ke-13 La Liga Spanyol 2017/18 dengan hasil imbang 1-1 saat bertamu ke markas Valencia. Pada laga yang berlangsung Senin (27/11/17) dini hari WIB, Barca sempat tertinggal lebih dahulu di menit ke-60 lewat gol milik Rodrigo sebelum akhirnya disamakan oleh Jordi Alba pada menit 82.

Sebenarnya, hasil laga bisa saja tidak seri atau berbuah kemenangan bagi kubu Barca jika tidak ada kontroversi yang dilakukan wasit. Pasalnya, wasit Ignacio Iglesias sempat tidak mengesahkan gol dari kubu tim tamu di paruh babak pertama tepatnya menit ke-30.

© INDOSPORT
Para pemain Barcelona berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPara pemain Barcelona berselebrasi usai mencetak gol.

Saat itu Lionel Messi melepaskan tendangan keras dari kotak penalti usai mendapatkan umpan dari rekannya. Bola sempat ditangkap oleh kiper Valencia, yaitu Neto namun terlepas dari pegangannya.

Akibatnya, bola pun tetap menggelinding ke arah dalam gawang dan sudah melewati garis gawang. Sayangnya, sang pengadil lapangan tidak menganggap itu sebagai gol bagi kubu Blaugrana dan tidak disahkan.

Usai laga berakhir imbang, Barcelona masih tetap kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 35 poin. Sementara Valencia masih membuntuti di posisi kedua dengan hanya selisih empat poin saja.

1.7K