(KUIS) Prediksi Persebaya vs PSMS Medan: Laga Santai 2 Tim Hijau?

Senin, 27 November 2017 12:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi PSMS Medan vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi PSMS Medan vs Persebaya Surabaya.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Berita Tim:

Persebaya Surabaya

Bajul Ijo berhasil melangkah ke fase final Liga 2 dan menggenggam tiket promosi Liga 1 pasca mengalahkan Martapura FC dengan skor 3-1 di semifinal.

Dalam perjalanannya ke final Liga 2, dapat dikatakan bahwa Irfan Jaya dkk tidak menemukan hambatan berarti.

Mereka keluar sebagai jawara Grup 5 dalam klasemen Liga 2 dengan raihan 29 poin, unggul satu poin dari Martapura FC yang berada di posisi kedua dengan raihan 28 poin.

Di babak 16 besar, Persebaya keluar sebagai runner-up Grup C dengan raihan sembilan poin, di bawah Kalteng Putra FC yang meraih 11 poin.

Di babak perempatfinal, Bajul Ijo keluar sebagai jawara grup Y dengan raihan sempurna, sembilan poin, sebelum mengalahkan Martapura FC di partai semifinal.

Persebaya Surabaya memiliki Irfan Jaya, penyerang berusia 21 tahun yang telah berkontribusi dalam 15 gol yang dicetak oleh Persebaya, dengan enam assists dan sembilan gol telah ia bukukan.

PSMS Medan

Ayam Kinantan berhasil melangkah ke fase final Liga 2 dan menggenggam tiket promosi Liga 1 pasca mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 di semifinal.

Sama dengan Persebaya, perjalanannya PSMS Medan ke final Liga 2 dapat tidak menemukan hambatan berarti.

Mereka keluar sebagai runner-up Grup 1 dalam klasemen Liga 2 dengan raihan 23 poin, di bawah PSPS Riau yang mengoleksi 25 poin.

Di babak 16 besar, PSMS Medan keluar sebagai runner-up Grup B di bawah PSIS Semarang dengan raihan 10 poin, tertinggal tiga poin dari PSIS Semarang yang berada di puncak klasemen.

Di babak perempatfinal, Ayam Kinantan keluar sebagai jawara Grup X, memiliki poin yang sama dengan Martapura FC yakni enam poin.

Dalam perjalanannya ke Liga 2, PSMS Medan telah kemasukan 16 kali, namun telah mencetak 29 gol ke gawang lawan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Fakta Kedua Tim

Kedua tim belum pernah bertemu satu sama lain di tahun 2017 ini. Dapat dikatakan, kedua tim buta kekuatan satu sama lain karena belum pernah bertanding dengan komposisi skuat terkini.

Persebaya sempat mengalami polemik dengan dualisme PSSI kala itu, kemudian terpecah dan turun ke kasta kedua Liga Indonesia di musim 2010/11.

Teruntuk PSMS Medan, mereka terakhir kali bermain di kasta tertinggi Liga 1 pada musim 2008/09, kala itu masih bernama Indonesia Super League.

Di akhir musim tersebut, PSMS Medan berada di peringkat 15 dan harus menjalani play-off untuk bertahan di ISL musim selanjutnya. Lawannya adalah Persebaya, yang berada di posisi empat Divisi Utama (kasta kedua).

Di laga tersebut, PSMS Medan menelan kekalahan melalui adu penalti dari Persebaya di Stadion Siliwangi, Bandung.

© INDOSPORT
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya (Komentar Indosport). Copyright: INDOSPORT
1K