Lionel Messi Kangen Berat AC Milan dan Inter Milan

Senin, 27 November 2017 08:41 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AP
Lionel Messi dipeluk fans di tengah pertandingan antara Olympiakos kontra Barcelona. Copyright: © AP
Lionel Messi dipeluk fans di tengah pertandingan antara Olympiakos kontra Barcelona.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, menilai bahwa Inter Milan dan AC Milan harus kembali ke Liga Champions untuk menaikan pamor sepakbola Italia. Seperti diketahui, dua raksasa Milan itu memang seperti ditelan bumi pada kancah Eropa. 

Padahal baik AC Milan maupun Inter Milan memiliki prestasi cemerlang di Eropa. AC Milan sudah koleksi tujuh gelar, sedangkan Inter Milan sudah koleksi 3 gelar. Inilah yang membuat Messi rindukan AC Milan dan Inter Milan di kancah Eropa.

© INDOSPORT
Hellas Verona vs Inter Milan. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Inter Milan.

Kegagalan Timnas Italia menembus putaran final Piala Dunia 2018 juga menjadi kerugian besar untuk sepakbola Negeri Pizza dan Messi meyakini bahwa kembalinya duo Milan ke Liga Champions akan bisa memperbaiki reputasi mereka.

© INDOSPORT
Pemain AC Milan melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPemain AC Milan melakukan selebrasi.

"Sepakbola Italia di beberapa tahun terakhir tidak lagi sama. Dan saya percaya ini bukan saja gara-gara tidak lolos ke Piala Dunia," ujar Messi kepada La Gazetta dello Sport.

"Contohnya dua klub besar di serie A, AC Milan dan Inter Milan, tidak lagi terterdengar di Liga Champions. Ini memengaruhi sepak bola Italia," katanya.

Aksi tim-tim asal Italia di Liga Champions musim ini mengalami nasib yang hampir sama. Italia yang diwakili AS Roma, Juventus, dan Napoli harus menang di laga terakhir untuk memastikan lolos ke fase 16 besar. 

1.1K