Masih Tak Miliki Pelatih, Mancini Buka Peluang Tangani Timnas Italia

Senin, 27 November 2017 15:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter Squawka
Roberto Mancini, mantan pelatih Inter Milan yang kini melatih Zenit St. Petersburg. Copyright: © Twitter Squawka
Roberto Mancini, mantan pelatih Inter Milan yang kini melatih Zenit St. Petersburg.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) masih mencari sosok pelatih yang pantas mengisi kekosongan kursi kepelatihan Gli Azzurri. Hal ini dikarenakan tersingkirnya Gian Piero Ventura dari jabatannya setelah gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018 mendatang.

FIGC pun memiliki beberapa nama-nama yang dipandang pantas megemban tanggung jawab di Timnas Italia. Nama-nama tersebut muncul mulai dari Carlo Ancelotti, Fabio Capello dan Roberto Mancini.

Kali ini, Mancini yang saat ini menukangi Zenit St Petersburg, mulai membuka peluang untuk menahkodai Timnas Italia. Pasalnya, menjadi pelatih Italia merupakan impian mantan pelatih Manchester City itu sejak dulu.

“Menjadi pelatih timnas negara sendiri adalah impian terbesar dari setiap pelatih. Akan menjadi kehormatan besar untuk memimpin timnas negara sendiri,” tutur Mancini dikutip Soccerway.

© -
Italia gagal melaju ke Rusia, Buffon meminta maaf. Copyright: -Italia gagal melaju ke Rusia, Buffon meminta maaf.

Sebelumnya, Mancini mengaku masih kerasan bersaing di Liga Rusia pada musim ini. Pelatih 53 tahun tersebut masih berusaha mencuri gelar di kasta tertinggi sepakbola Rusia.

Saat ini, Zenit sendiri masih terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Lokomotiv Moskwa. Zenit pun diharuskan menang dipertandingan selanjutnya kontra Spartak Moscow.

101