Singgah di Jakarta, Legenda Chelsea Curhat Soal Italia

Senin, 27 November 2017 02:13 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Gianfranco Zola legenda Chelsea asal Italia ini hadir di Jakarta menyapa penggemarnya, sekaligus ikut dalam acara nonton bareng laga Liverpool kontra Chelsea, Minggu (26/11/17) dini hari WIB.

Gianfranco Zola, menceritakan perasaannya saat Tim Nasional negaranya gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Kedatangan Zola ke Indonesia selain bertemu para fans Chelsea, ia sedang menjalani kerja sama dengan SuperSoccerTV.

"Seperti semua orang Italia lainnya, saya merasa hancur. Terkadang ketika Anda bangun tidur dan berpikir bahwa kita tidak ada di Piala Dunia, tidak ada Italia, tidak ada Belanda, dan tidak ada Chile, itu sungguh aneh. Sulit dikatakan, Italia seperti Jerman dan Brasil, tim yang selalu berada di sana. Tetapi itu realitanya, kami [sepakbola Italia] gagal karena memiliki masalah," ucap Zola dikutip dari Goal.

"Bagi Italia, tidak bermain di Piala Dunia adalah bencana. Kami harus menyadari, masalah-masalah yang ada harus segera dibenahi. Kami harus membuka mata demi kebaikan sepakbola Italia," tambah mantan pemain Napoli dan Parma itu.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETGianfranco Zola

Selain itu, manajer Wartford berusia 51 tahun yang pernah membela Chelsea pada periode 1996-2003 itu juga menghadiri acara nonton bareng bersama para fans Chelsea.

Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Liverpool sempat unggul lebih dulu melalui gol Mohamed Salah pada menit ke-65, hingga akhirnya mampu disamakan lewat gol yang dilesakkan Willian (85'). 

162