La Liga Spanyol

Tidak Dianggap, Netizen Buat Meme Lucu Gol 'Hantu' Messi

Senin, 27 November 2017 13:54 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indiana Express
Lionel Messi melakukan protes kepada wasit garis. Copyright: © Indiana Express
Lionel Messi melakukan protes kepada wasit garis.

Barcelona hanya mampu mengakhiri laga kontra Valencia dengan skor imbang 1-1 di pekan ke-13 La Liga Spanyol 2017/18, Senin (27/11/17) dini hari WIB. Jordi Alba mampu mencetak gol penyama di menit 82 usai sebelumnya tertinggal lebih dahulu lewat gol milik Rodrigo yang dicetak pada menit 60.

Sebenarnya, pertandingan bisa saja diakhiri dengan kemenangan bagi Barca. Sayang, gol Lionel Messi dianggap tidak sah pada menit ke-30 meskipun terlihat si kulit bundar sudah melewati garis gawang.

Akibatnya, banyak protes keras yang diberikan oleh pihak Barca. Bahkan, beberapa pemain turut meminta penggunaan Video Assistant Referee (VAR) untuk bisa segera diterapkan di kompetisi tertinggi Tanah Spanyol itu dengan harapan mengurangi kesalahan keputusan yang dibuat pengadil lapangan.

Namun kini, ada 'bukti' yang memperlihatkan bahwa gol hantu Messi itu memang benar tidak sah. Bukti ini sebenarnya bukanlah bukti nyata, melainkan meme kreatif yang dibuat oleh para warganet.

© INDOSPORT
Valencia vs Barcelona. Copyright: INDOSPORTValencia vs Barcelona.

Lewat sosial media Twitter, akun @garbinivana10 mengunggah sebuah foto saat bola sudah berada di dalam gawang milik Neto. Uniknya, saat itu bola terlihat belum melewati garis gawang sehingga benar adanya seperti yang diucap wasit.

Namun, foto itu tentunya merupakan foto hasil editan warganet. Terlihat bahwa garis gawang sebenarnya dihapus dan digambarkan kembali garis yang memutari bola tersebut.

"Tidak, bola tidak melewati gawang #VALFCB #messi #fcbarcelona @FCBarcelona," ucapnya seakan menyindir keputusan kontroversial wasit.

"Messi menuntun orang buta berjalan di atas lapangan. Pahlawan," ucap seseorang dengan akun @nextBarca.

Sedikit informasi, hasil imbang itu tidak mengubah posisi Barca di puncak klasemen sementara. Mereka masih merajai dengan torehan 35 poin, diikuti Valencia dengan selisih empat poin.

© INDOSPORT
Para pemain Barcelona berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPara pemain Barcelona berselebrasi usai mencetak gol.
1.2K