Liga 1 Indonesia

Agen Mario Gomez Buka-bukaan Soal Proses Transfer ke Persib

Selasa, 28 November 2017 13:33 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Ada satu nama di balik kesuksesan Persib Bandung berhasil mendapatkan tanda tangan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih anyar. Tidak lain dan tak bukan sosoknya mengarah kepada Gabriel Budi Liminto.

Budi merupakan agen yang membawahi Indobola Mandiri. Selama ini, Budi dikenal sebagai super agen yang menakhodai pemain-pemain top di Liga Indonesia. Sebut saja pencetak gol terbanyak Liga 1 musim lalu, Sylvano Comvalius hingga penyerang naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ilija Spasojevic.

© @Gabrielbudi
Gabriel Budi (kanan) dan Ilija Spasojevic. Copyright: @GabrielbudiGabriel Budi (kanan) dan Ilija Spasojevic.

Pada pekan ini, Budi membuat gebrakan. Dia memuluskan langkah Mario Gomez bergabung dengan Persib. Arsitek berusia 60 tahun tersebut berada di bawah agensi Budi.

"Sekitar seminggu jalinan komunikasi intens antara Persib dengan Mario Gomez," buka Budi saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (28/11/17).

© Istimewa
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: IstimewaPelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Kedua belah pihak sempat alot dalam mencapai kata sepakat untuk bekerja sama. Namun demikian akhirnya ada jalan tengah yang dicapai oleh pihaknya dan Persib.

"Proses negosiasi berjalan seperti biasa. Namun cukup alot. Tapi akhirnya ada keputusan win-win solution untuk semua belah pihak dan Mario Gomez dapat ke Persib. Prosesnya saya diskusi dengan manajemen Persib. Mereka cocok dengan profil yang saya tawarkan,” katanya menambahkan.

Prestasi Gomez bersama klubnya terdahulu, Johor Darul Takzim (JDT) di Liga Super Malaysia membuat Budi yakin sang arsitek merupakan sosok yang tepat untuk kembali membangun kejayaan Persib di musim depan. 

1.2K