Liga Italia

Buffon Raih Penghargaan Pemain Terbaik Serie A 2016-2017

Selasa, 28 November 2017 13:09 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Kiper Veteran Juventus, Gianluigi Buffon, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A musim 2016/2017. Buffon menerima penghargaan tersebut dalam sebuah acara Gran Gala del Calcio di Megawatt Court, Milan, Senin (27/11/2017). 

"Saya gembira dan bangga. Saya tak pernah menyangka akan merengkuh trofi seperti ini dan saya akan memeluknya erat-erat karena saya tak pernah memenangi penghargaan pemain muda terbaik," kata Buffon seperti dikutip dari laman Football-Italia.

Ini adalah pertama kalinya Buffon terpilih sebagai Pemain Terbaik Serie A. Pada musim lalu, Buffon sukses mengantarkan Juventus memenangi scudetto untuk keenam kalinya secara beruntun. Mantan kiper AC Parma itu tampil pada 30 laga dengan rekor kemasukan 24 gol dan mencatat 13 clean sheet.

Sementara itu, untuk kategori klub terbaik, Juventus keluar sebagai pemenangnya. Para pemainnya pun mendominasi Tim Terbaik Serie A musim lalu. Ada tujuh pemain Juventus di formasi tim terbaik Serie A musim lalu yaitu, Buffon (kiper), Dani Alves, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala. 

Formasi dilengkapi dengan pemain terbaik lain seperti Kalidou Koulibaly (Napoli), Radja Nainggolan (Roma), Marek Hamsik (Napoli), dan Dries Mertens (Napoli).

Adapun untuk pilihan pelatih, FIGC memberikannya ke pelatih Napoli Maurizio Sarri.